24 October 2015

Gelar Konser Spektakuler TSTP Hadirkan Dewa 19


IDOLA - Pengunjung tengah bermain drum di salah satu stage konser “Reuni Dewa 19 feat Ari Lasso di Trans Studio Theme Park (TSTP) Makassar. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W

BLOGKATAHATIKU - Guna menggenjot tingkat kunjungan ke Trans Studio Theme Park (TSTP) Makassar, manajemen wahana terbesar di kawasan timur Indonesia (KTI) ini kembali menghadirkan event seru dan menarik, yakni “Reuni Dewa 19 feat Ari Lasso” yang digelar 25 Oktober di TSTP.
“Kami ingin mengobati kerinduan penggemar terhadap musisi idola mereka, salah satunya Dewa 19,” terang Public Relation and Communication Manager Trans Studio Mall (TSM), Caecilia Kapojos Apriadi, saat ditemui di TSTP, Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (15/10).
Ditambahkan, dalam konser Dewa 19 membawakan lagu-lagu hits mereka. Sekadar diketahui, Dewa 19 adalah sebuah grup musik yang dibentuk pada 1986 di Surabaya. Grup ini telah beberapa kali mengalami pergantian personel dan formasi terakhirnya sebelum bubar pada 2011, di antaranya Ahmad Dhani (kibor), Andra Junaidi (gitar), Once Mekel (vokal), Yuke Sampurna (bass), dan Agung Yudha (drum). Setelah merajai panggung-panggung festival di akhir era 1980-an, Dewa 19 kemudian hijrah ke Jakarta dan merilis album pertamanya pada 1992 di bawah label Team Records.
Grup ini telah meraih kesuksesan sepanjang dekade 1990-an dan 2000-an melalui serangkaian lagu bergenre rock dan pop. Album yang mereka rilis selalu mendapat sambutan bagus di pasaran, bahkan album mereka yang dirilis pada 2000, Bintang Lima, merupakan salah satu album terlaris di Indonesia dengan penjualan hampir dua juta keping. Pada 2005, majalah Hai menobatkan Dewa 19 sebagai band terkaya di Indonesia dengan pendapatan Rp 14 miliar setahun.
Terkait target pengunjung, Caecilia enggan mengungkapkan, tetapi ia membeberkan pihaknya berharap dapat mendulang grafik kunjungan setinggi mungkin. “Dengan adanya event bergensi ini, kami harap pengunjung dapat memenuhi area main hub, yang merupakan tempat terselenggaranya konser,” harapnya.
Ia menambahkan, pengunjung tidak usah khawatir terhadap padatnya gelaran konser. Pasalnya, petugas tata tertib pihaknya senantiasa menjaga dan mengawasi jalannya pertunjukan. 
“Setiap kali acara dimulai, penonton akan mendapat safety briefing dari pembawa acara. Ini semata kenyamanan, kelancaran, dan mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ke depannya, kami akan rutin menyuguhkan hiburan-hiburan menarik demi untuk kepuasan pengunjung,” imbuh Caecilia.