29 October 2015

Filosofi Bantal Accor

KENYAMANAN - Aktivitas di Ibis Makassar City Center, Jalan Maipa, Makassar, Kamis (1/10). Bantal yang menjadi ikon Ibis merupakan filosofi kenyamanan dan relaksasi. Filosofi ini harus dijalankan semua hotel di bawah manajemen Accor, sehingga dapat menjadi hotel representatif dengan pelayanan terbaik. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Seberapa besar peluang bisnis hotel budget? Tentu ada alasan bagi investor untuk berbisnis hotel bertarif kamar terjangkau ini. Di bawah bendera PT Pelita Mahkota Hotelindo, pada 11 Februari tahun ini, pengusaha Makassar, Yuwono Ongko, mendirikan Hotel Fave Panakkukang, Jalan Pelita Raya, Makassar.
Ia melakukan soft opening proyek hotel pertamanya, Fave Panakkukang dengan menggandeng operator hotel ternama Archipelago International, yang sebelumnya telah sukses mengelola Aston Makassar dan Fave Daeng Tompo.
 Mengapa bisnis hotel budget? Yuwono melihat saat ini hingga beberapa tahun ke depan, bisnis hotel ini masih memiliki potensi yang sangat besar di Makassar, sehingga berani berinvestasi di sektor itu. Malah, tahun ini kembali berencana membuka satu hotel lagi, dan kemungkinan besar masih bekerja sama dengan manajemen Archipelago International.
“Target utama masih di Makassar, namun jika sudah tidak dimungkinkan lagi (izin pembangunannya) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, maka saya akan mencoba berekspansi membuka hotel di daerah lain Indonesia,” bebernya.
Senada Yuwono, Senior Sales Executive Ibis Makassar City Center, Fheny A Rachmah, mengungkapkan, hotel budget memiliki market yang kuat karena fokus low-price dengan kualitas yang tetap mumpuni. “Hal ini dapat dilihat dari okupansi hotel kami yang meningkat hingga 80 persen, bahkan saat weekday,” jelasnya saat ditemui di Ibis Makassar City Center, Jalan Maipa, Makassar, Kamis (1/10).
Ditambahkan, sebagai salah satu hotel budget ternama, Ibis memang berkembang sangat pesat. Di bawah manajemen Accor, Fheny mengaku, jaringan hotel yang sudah tersebar hampir di seantero dunia ini memiliki filosofi yang membuatnya disukai tamu, baik domestik maupun mancanegara.
“Bantal yang menjadi ikon hotel kami merupakan filosofi kenyamanan dan relaksasi. Filosofi ini harus dijalankan semua hotel di bawah manajemen Accor, sehingga dapat menjadi hotel representatif dengan pelayanan terbaik,” tandasnya.