09 October 2015

Arbor Biz Raih Serfifikasi Hotel Bintang Dua Taraf Internasional



SERTIFIKASI - Manajemen Hotel Arbor Biz saat foto bersama tim dari Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata yang ditunjuk langsung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Pelayanan prima yang selama ini diimplementasikan Arbor Biz membuahkan hasil. Atas pelayanan tersebut, hotel ini direkomendasikan sebagai hotel bintang dua bertaraf internasional. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Pelayanan prima yang selama ini diimplementasikan Hotel Arbor Biz membuahkan hasil. Atas pelayanan tersebut, hotel yang senantiasa mengusung tema hijau (go green) dalam setiap kegiatan corporate social responsibility (CSR) ini, direkomendasikan sebagai hotel bintang dua bertaraf internasional oleh Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata yang ditunjuk langsung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
Proses survei sertifikasi yang dilakukan Rabu (6/7) hingga Jumat (10/7), resmi menyebutkan Arbor Biz sebagai hotel bintang dua bertaraf internasional. “Arbor Biz resmi mengantongi sertifikat hotel bintang dua standar internasional dengan pencapaian 473 poin,” terang General Manager Arbor Biz, Oka Mahardhika, saat ditemui di Arbor Biz, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat (10/7).
Oka menjelaskan, maksud dan tujuan sertifikasi adalah untuk menjamin kualitas jasa pelayanan dan pengelolaan bisnis hotel guna memenuhi kepuasan tamu hotel. “Verifikasi dilakukan untuk mengaudit Arbor Biz dari aspek kelayakan seluruh kompartemen hotel, mulai manajemen, engineering, kitchen, front office, housekeeping, serta food and beverage,” bebernya.
Selain mengusung kualitas pelayanan, manjemen Arbor Biz juga terus berinovasi mengeluarkan program promo guna menarik minat pengunjung. Di Juli ini, manajemen menawarkan beberapa paket, di antaranya paket Ramadan, Paket Birthday Kids, dan Paket Buka Puasa, yang ditawarkan dengan harga terjangkau.
Untuk room Paket Ramadan yang dapat dinikmati tamu selama bulan suci dan Idul Fitri, ditawarkan Rp 350 ribu (Superior), Rp 400 ribu (Deluxe), Rp 450 ribu (Executive). Sementara, Paket Birthday Kids Rp 3 juta untuk 30 orang, serta Paket Buka Puasa Rp 35 ribu per paket untuk main course plus takjil.
“Kami juga memiliki paket meeting, terdiri dari halfday Rp 100 ribu per orang, fullday Rp 130 ribu per orang, dan oneday Rp 200 ribu per orang. Sementara, fullboard meeting package yang single Rp 550 ribu per paket dan twin share Rp 375 ribu per paket, dengan beberapa pilihan room meeting, di antaranya Palma Room, Pine Room, dan Banyan Room. Harga tersebut sudah termasuk coffee break, dan lunch atau dinner,” ulas Oka. 
Pria asal Palembang ini memaparkan, fasilitas-fasilitas yang ditawarkan pihaknya sudah melalui uji sertifikasi sebagai kesiapan dalam menghadapi persaingan bisnis perhotelan. “Beberapa tahun terakhir ini, industri perhotelan di Makassar mengalami kemajuan yang pesat. Tentunya, tamu juga akan mengacu pada mutu pelayanan sehingga kami fokus pelayanan produk yang kami ditawarkan. Selain itu, harga yang terjangkau namun tetap mengusung kualitas yang kami tawarkan, juga menjadi salah satu daya tarik tamu yang hendak menginap di Arbor Biz,” tambahnya.