25 September 2015

Poma 2015 Target Transaksi Rp 134 Miliar

POMA 2015 - Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh (kanan), dalam jumpa pers terkait Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2015 di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (17/9). Menurutnya, pihaknya optimis bisa mencapai target transaksi Rp 134 miliar. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - PT Dyandra Promosindo tetap optimis Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2015, yang bakal berlangsung di Celebes Convention Center (CCC), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (7/10) hingga Minggu (11/10), dapat menghadapi merosotnya perekonomian Indonesia, terutama depresiasi rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang berimbas terhadap melemahnya daya beli masyarakat.
Tantangan yang diklaim Dyandra bisa diatasi, termasuk tetap maraknya transaksi atau keluarnya surat pemesanan kendaraan (SPK) dari agen pemilik merek (APM) dalam pameran otomotif terbesar di kawasan timur Indonesia (KTI) tersebut.
“Kami siap menghadapi tantangan imbas penurunan daya beli akibat kurs rupiah yang anjlok terhadap dolar AS. Kami optimis bisa mencapai target transaksi Rp 134 miliar,” ungkap Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam jumpa pers terkait acara di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (17/9).
Hendra yang didampingi Branch Manager PT Dyandra Promosindo, Mawardha DJ, menjelaskan, meskipun data Januari-Mei 2015 mencatat penjualan mobil terendah, 79.236 unit atau sekitar 2,89 persen dari penjualan sebelumnya, atau turun 18,2 persen, namun sebagai penyelenggara POMA, pihaknya terus berupaya memberi kontribusi agar industri otomotif bisa kembali bergairah.
“Pasar otomotif mengalami kelesuan sejak awal 2015, termasuk di Sulsel. Namun, Dyandra tetap konsisten menggelar pameran yang masih menjadi barometer pameran otomotif di KTI ini. Kami optimis sehingga mematok target transaksi tinggi,” ulasnya.
POMA 2015 diikuti 15 merek mobil, terdiri 12 brand passengers cars, mulai Toyota, Honda, Mitsubishi, Jeep, Proton, KIA, Hyundai, Nissan Datsun, Chevrolet, serta dua brand commercial car, Hino dan Fuso Mitsubishi. Selain itu POMA juga didukung industri seperti penyedia aksesoris dan lainnya,” bebernya.
Selain itu, sebut Hendra, tahun ini juga didukung CIMB Niaga, yang akan memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui produk perbankan dan leasing-nya. CIMB Niaga juga akan menjadi partner bagi semua peserta yang ikut berpartisipasi dalam pameran.
“Paling tidak, POMA bisa menahan pasar (otomotif) agar tidak stagnan, atau bisa saja menjadi peluang sebagai ajang transaksi besar di Oktober nanti. Apalagi, kami mengestimasi pengunjung mencapai 35 ribu orang. Makanya, kami tetap optimis POMA 2015 mampu mencapai target yang diinginkan,” imbuhnya.