28 September 2015

Garuda Indonesia Genjot Travel Fair

GATF - Pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) sejak 2008 hingga saat ini, merupakan bentuk dukungan Garuda terhadap peningkatan pariwisata Indonesia. Ini sekaligus meningkatkan minat dan memfasilitasi masyarakat yang hendak mengadakan perjalanan wisata, sehingga akan meningkatkan perkembangan industri pariwisata nasional. BLOGKATAHATIKU/IST
Fokus Garap Industri Pariwisata
Garuda Indonesia Genjot Travel Fair

BLOGKATAHATIKU - Garuda Indonesia optimis dapat mencapai target transaksi sebesar Rp 12 miliar dalam kegiatan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) tahap kedua 2015. Hal tersebut diungkapkan Vice President Domestic Region IV Garuda Indonesia, Rosyinah Manaf, seusai menggelar jumpa pers terkait acara di Fireflies, Trans Studio Mall (TSM), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (10/9).
“Kami optimistis dapat mencapai target itu, bahkan melampauinya dengan bercermin pada GATF periode pertama pada April 2015,” terangnya.
Sebagai gambaran, sebut Rosyinah, GATF periode pertama 2015 berhasil mencatat transaksi Rp 28,8 miliar. Ini tumbuh dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. GATF periode kedua yang digelar 25-27 September, merupakan kegiatan tahunan berskala nasional terbesar yang digelar Garuda dengan melibatkan travel agent, hotel, serta berbagai korporasi terkait pariwisata lainnya.
“Pelaksanaan GATF sejak 2008 hingga saat ini, merupakan bentuk dukungan Garuda terhadap peningkatan pariwisata Indonesia. Ini sekaligus meningkatkan minat dan memfasilitasi masyarakat yang hendak mengadakan perjalanan wisata, sehingga akan meningkatkan perkembangan industri pariwisata nasional,” bebernya.
Ditambahkan, GATF pada September ini dilaksanakan serentak di tiga kota, Jakarta, Bandung, dan Makassar. Pada kesempatan ini, maskapai milik pemerintah menyiapkan program Best Deal untuk pengunjung, yakni penawaran harga menarik untuk rute-rute domestik dan internasional, seperti Makassar-Jakarta yang dibanderol mulai Rp 907 ribu, Makassar-Bali Rp 637 ribu, Makassar-Singapura Rp 1,3 juta, serta masih banyak penawaran menarik lainnya.
Diskon domestik diberikan hingga 15 persen, internasional 20 persen untuk seluruh kelas yang tersedia, baik eksekutif maupun ekonomi,” tutup Rosyinah.