01 October 2015

D-Mobile Telah Diunduh 79.000 Pengguna

D-MOBILE - Consumer Lending and Alternative Channel Head Danamon, Djamin Nainggolan (kiri), dan Direktur Consumer Banking Danamon, Michellina Triwardhani, memperlihatkan aplikasi D-Mobile yang terdapat di smartphone pribadi mereka. Danamon senantiasa melakukan inovasi dengan menargetkan penambahan pengunduhan sebanyak 127 ribu unduhan. BLOGKATAHATIKU/IST
Terus Kembangkan Fitur Terbaru
D-Mobile Telah Diunduh 79.000 Pengguna

BLOGKATAHATIKU - PT Bank Danamon Indonesia senantiasa berinovasi dan mengembangkan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi mobile banking Danamon, D-Mobile. Aplikasi yang diluncurkan November 2014 lalu, terus mengembangkan fitur-fitur terbaru, termasuk pembelian paket internet, tiket bioskop, dan tiket pesawat. Penambahan fitur ini merupakan bagian komitmen Danamon dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya saat bertransaksi perbankan kapan dan di mana saja.
“Selama kuartal pertama sejak diluncurkannya, aplikasi D-Mobile tercatat diunduh 79 ribu pengguna. Pada kuartal kedua, kami menargetkan total pengunduh aplikasi D-Mobile mencapai lebih 127 ribu pengguna. Dengan adanya teroboson dan inovasi fitur-fitur terbaru, kami yakin nasabah akan semakin nyaman bertransaksi melalui D-Mobile,” terang Consumer Lending and Alternative Channel Head Danamon, Djamin Nainggolan, dalam rilisnya kepada Bisnis Sulawesi belum lama ini.
Saat ini, D-Mobile juga semakin mempermudah aktivitas dan gaya hidup sehari-hari penggunanya dengan menyediakan fitur-fitur baru, termasuk pembelian kuota internet Bolt atau XL, pembelian tiket nonton di Blitz Megaplex, hingga pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia ataupun Lion Air. Peningkatan layanan ini, selaras komitmen D-Mobile yang ingin menjadi layaknya sahabat yang serba bisa dan siap membantu di mana saja dan kapan pun.
Untuk pengguna platform/OS Android, kini aplikasi D-Mobile untuk Android 5.0 Lollipop sudah tersedia dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Selain itu, D-Mobile tersedia juga di Apple App Store dan Blackberry App World untuk iOS dan Blackberry (OS 5.0-7.0)
Pemutakhiran aplikasi D-Mobile juga dilakukan pada fitur-fitur layanan perbankan, seperti pembayaran kartu kredit Danamon maupun bank lain serta seluruh jenis kredit dari Adira sudah dapat dilakukan melalui D-Mobile. D-Mobile juga memiliki layanan pembayaran tagihan telepon rumah, telepon genggam pasca bayar, dan TV Kabel. Hal ini tentunya dirancang untuk mempermudah pengguna setia D-Mobile dalam memenuhi berbagai kebutuhan perbankan dengan mudah, cepat, dan aman.
Sebelumnya, saat peluncuran D-Mobile di Makassar beberapa waktu lalu, Direktur Consumer Banking Danamon, Michellina Triwardhani, memaparkan, D-Mobile merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk memberi kemudahan dalam bertransaksi kepada nasabah. “Kami senantiasa menciptakan terobosan terbaru untuk meningkatkan kenyamanan nasabah saat bertransaksi keuangan,” ulasnya.
Menurutnya, meski secara gamblang layanan D-Mobile ini hampir sama dengan layanan mobile banking bank lain, namun yang membedakan D-Mobile adalah adanya fitur Sosmed (Sosial Media) D-Cash. “Pengguna D-Mobile dapat memberikan dana kepada teman melalui jaringan media sosial Facebook,” imbuh Michellina.