08 September 2015

Asean Mayors Forum 2015 Didukung Pengusaha

BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKUMakassar merupakan kota yang memiliki peluang besar membangun infrastruktur dengan skema kerja sama pemerintah-swasta. Alasan tersebut mengemuka lantaran perkembangan infrastruktur di Makassar didukung pendapatan ekonomi di atas rata-rata nasional sebesar sembilan persen.
Ikatan Ahli Perencana Indonesia melansir, hal itu menjadi modal dasar menggaet investor untuk membangun infrastruktur guna menunjang kehidupan masyarakat dalam kota cerdas atau smart city. AMF 2015 yang dihelat di Makassar merupakan momentum emas untuk mengimplementasikan Makassar sebagai kota dunia.
Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulsel, Zulkarnain Arief, mengungkapkan, kegiatan AMF 2015 sangat positif. “Kami sangat antusias dengan kegiatan akbar ini, mengingat Makassar sudah lebih maju, baik dari pertumbuhan ekonomi maupun pembangunan infrastrukturnya. Selain itu, dengan kegiatan ini, pendapatan daerah ikut tergenjot, okupansi perhotelan semakin meningkat, kawasan-kawasan wisata juga terjelajahi. Sulsel bisa terekpos ke dunia internasional, dan Makassar bisa membuktikan diri sebagai kota yang patut dibanggakan,” paparnya.