30 September 2015

Antavaya Dibanjiri Order Perjalanan

POTONGAN HARGA - Travel Consultant Antavaya, Yuliana Amir, saat ditemui di Lt 1 Trans Studio Mall (TSM), Makassar, Rabu (23/9). Menurutnya, sejak bekerja sama dengan Telkomsel Poin, pelanggan Antavaya cukup terbantu. Pasalnya, cukup menukarkan 200 poin Telkomsel, pelanggan otomatis mendapat potongan harga Rp 25 ribu per tiket. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
Fokus Umrah dan Paket Wisata
Antavaya Dibanjiri Order Perjalanan

BLOGKATAHATIKU - Menurut marketing author ternama Amerika Serikat (AS), Philip Kotler, keberhasilan sebuah korporasi dalam menjalankan unit-unit bisnisnya tak lepas dari kecerdikan stakeholder yang fokus membidik segmentasi. Keberhasilan grup CT Corp yang dinakhodai Chairul Tanjung pun tak luput dari hal itu. Untuk itulah, hampir seluruh unit usaha yang dijalankan taipan Indonesia ini berhasil merajai pangsa pasar nasional, bahkan internasional.
Salah satu keberhasilan anak usaha CT Corp adalah Antavaya. Perusahaan yang bergerak dalam segmen tur dan travel ini cukup berhasil meraup konsumen yang hendak umrah maupun pelesir ke beberapa negara lain, baik Asia maupun Eropa. Pada musim umrah 2015, perjalanan umrah Antavaya mulai dibanjiri order perjalanan, bahkan sejak Desember 2014 lalu.
Selain fokus terhadap segmentasi, Antavaya juga memperkuat jaringan bisnisnya dengan menggalang kerja sama Telkomsel melalui Telkomsel Poin. Kerja sama yang dilakukan tersebut sangat berkontribusi terhadap promosi Antavaya sendiri. Hal itu diakui Travel Consultant Antavaya, Yuliana Amir, saat ditemui di Lt 1 Trans Studio Mall (TSM), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (23/9).
“Konsumen kami cukup terbantu, sebab cukup menukarkan 200 poin Telkomsel-nya, otomatis mendapat potongan harga Rp 25 ribu per tiket. Rata-rata, setiap bulan ada 50 konsumen yang menukarkan poinnya. Kerja sama dengan Telkomsel Poin ini kami mulai Juli tahun ini,” ulasnya.
Terkait order tiket pihaknya, Yuliana mengungkapkan dapat mencapai 300 tiket per bulan. “Tetapi kalau low session, bisa lebih lagi,” bebernya.
Strategi bisnis lain yang dilakukan Antavaya di antaranya rutin menggelar ekspo. Hal itu dikemukakan Card Usage Management Head Bank Mega, Frans Verdinan, saat dikonfirmasi terkait kerja sama yang dilakukan bersama Antavaya.
“Untuk mengakomodir kebutuhan perjalanan umrah dan wisata ke mancanegara, baik pelanggan Antavaya maupun bagi nasabah Bank Mega, kami rutin menggelar ekspo. Salah satunya adalah pameran wisata bertajuk Antavaya Mega Travel Fair yang digelar 24-27 September di Mal Kota Kasablanka, Jakarta,” urainya.
Dijelaskan, aneka promo tiket pesawat dan tur ditawarkan pihaknya dalam pameran tersebut, khusus bagi pengguna kartu kredit Bank Mega. “Pengunjung bisa berburu tiket pesawat bintang lima dari sejumlah maskapai ke berbagai destinasi internasional. Misalnya, tiket ke Singapura mulai Rp 1.399.000 pulang-pergi (PP), tiket ke Kuala Lumpur mulai Rp 1.249.000 PP, tiket ke Hongkong Rp 3.599.000 PP, tiket ke Jepang Rp 5.699.000 PP, dan tiket ke Eropa Rp 11.899.000 PP,” papar Frans.
Harga tiket dalam pameran, jauh lebih murah dari pameran sejenis. Promo diberikan saat happy hour pukul 11.00 Wib dan pukul 18.00 Wib. Selain itu, Antavaya Mega Travel Fair juga menawarkan promo paket liburan. “Ada Korea Delight lima hari mulai Rp 3.690.000, Europe Selection tujuh hari Rp 11.890.000, Europe Sensation delapan hari Rp 10.990.000, Japan Sakura tujuh hari Rp 20.390.000, dan USA West Coast 10 hari Rp 25.490.000,” imbuhnya.