06 June 2015

Femme 2015 Hadirkan 10 Desainer Ternama

Femme 2015
Hadirkan 10 Desainer Ternama

BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Geliat industri fashion di Indonesia, secara masif telah menggenjot pelaku usaha yang bergerak di bidang sandang. Seiring, event terkait fashion pun gencar dilakukan. Salah satunya adalah pameran Female On The Move (Femme) 2015 yang rutin digelar setiap tahun di Makassar.
Event yang sepenuhnya didukung BNI tersebut, digelar di Four Point Sheraton Hotel, Jalan Landak Baru, Makassar, Rabu-Minggu (3-7/6). Mengusung tema Urban Culture Celebes Beauty Fashion Week 2015, pameran diikuti 300 partisipan, 256 booth, puluhan desainer, serta artis ternama ibu kota seperti Ivan Gunawan, Rudi Chandra, dan masih banyak lagi. Event tahunan yang ke-10 tersebut, dibuka secara resmi Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Ayunsri Harahap.
Femme kali ini tidak hanya memamerkan produk khusus wanita, melainkan juga produk sutra khas Sulsel. Tidak hanya itu, bagi pengguna kartu kredit BNI bisa mendapatkan cash back Rp 100 dengan transaksi minimal Rp 1 juta.
“Femme tahun ini, kami mengemasnya dalam konsep yang sangat berbeda. Kali ini, kami memperkenalkan dan mengembangkan karya tenun sutra Sengkang, sebagai salah satu ikon tradisional value Sulsel,” ungkap Direktur 3 Production dan Femme, Icha Az Lili, saat menggelar jumpa pers di Four Points Sheraton Hotel, Kamis (28/5).
Ditambahkan, tidak hanya memamerkan tenun sutra, kali ini pihaknya juga mengadakan pemilihan Duta Sutra, serta hijab class by Yulia Rahman. “Selain memamerkan sutra, kami juga mengadakan pemilihan Duta Sutra, dengan persyaratan usia 16-28 tahun dan memakai sutra produksi Sulsel yang dapat dimodifikasi. Pemenangnya, nantinya akan menjadi wakil dari Dinas Pariwisata, memperkenalkan budaya Sulsel dan kain sutra di Indonesia,” jelas Icha.
Mengenai target pengunjungnya, Femme optimis dapat mendatangkan setidaknya 700 pengunjung setiap hari. “Melihat kesuksesan di tahun sebelumnya, pengunjung yang datang setiap harinya pada Femme 2014 adalah 600 per hari. Tahun ini, kami optimis pengunjung yang datang bisa mencapai 700 pengunjung setiap harinya,” tandas Icha.