16 May 2015

Hotel Aston Gencar Jalin Kemitraan

Target Okupansi 100 Persen per Bulan
Hotel Aston Gencar Jalin Kemitraan

BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Guna menggenjot tingkat okupansi hingga 100 persen per bulan, Hotel Aston Makassar gencar jalin kerja sama atau kemitraan dengan berbagai pihak, salah satunya Blue Sky Executive Lounge Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.
Hal tersebut diungkapkan General Manager Hotel Aston, Joko Budi Jaya dalam penandatanganan nota kesepahaman dengan Blue Sky Executive Lounge di Olympus Resto, Lt 2 Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (27/4).
 Diungkapkan, selama ini tingkat hunian hotel bintang empat pihaknya mencapai 82 persen per bulan. “Kami berharap, kerja sama yang baru dilakukan bersama Blue Sky Executive Lounge, dapat meningkatkan okupansi hingga 100 persen,” terang Joko.
Ditambahkan, kemitraan yang ditandatangani dikhususkan bagi tamu yang menginap di Executive Suite Room yang berjumlah 22 kamar. “Ditambah Junior Suite kami yang berjumlah sembilan kamar. Meski dari persentase jumlah kamar jenis ini terbilang sedikit, namun mampu mendongkrak tingkat hunian kamar secara keseluruhan,” bebernya.
Menurutnya, selama ini tingkat hunian khusus untuk Executive Suite Room rata-rata hanya 60 persen per bulan. Melalui kerja sama privilege, yaitu access voucher di Blue Sky Executive, diharapkan dapat meningkatkan hunian hingga 100 persen per bulan. Sebelumnya, Joko menjelaskan, setiap tamu yang menginap di kamar tipe Executive Suite, mendapatkan tambahan privilege afternoon tea untuk dua orang, privasi check in-check out, dan makan pagi di Executive Lounge Lt 12 Hotel Aston.
“Sementara, access voucher di Blue Sky Executive Lounge, merupakan hak istimewa yang kembali diberikan bagi tamu yang telah menginap di Executive Suite Room,” paparnya.
Strategi Bisnis Unit Manager Blue Sky Executive Lounge Airport Cafe Bandara Sultan Hasanuddin, Muhammad Zubair, mengungkapkan, setiap tamu yang menginap di Executive Suite Room, akan mendapatkan voucher Rp 90 ribu. “Sehingga, tamu bisa menikmati berbagai menu yang tersedia di sana, sambil menunggu keberangkatan pesawatnya,” urainya.
Untuk sementara, sebut Zubair, kerja sama baru dilakukan bersama Aston Makassar. “Ke depan, kami juga akan melakukan kerja sama serupa dengan Hotel Aston di kota lainnya,” imbuhnya.