09 May 2015

Gebyar Perizinan Gratis 2015

Gebyar Perizinan Gratis 2015
Berikan Kemudahan bagi Pengusaha Kecil

BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Saat ini, masih banyak pelaku usaha kecil menengah (UKM) belum memiliki legalitas dalam bentuk izin untuk menjalankan suatu badan usaha. Menimbang hal tersebut, pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel menggelar “Gebyar Perizinan Gratis 2015”, yang dilaksanakan serentak di 24 kabupaten yang ada di Sulsel, Kamis (7/5).
Dalam Gebyar tersebut, dilakukan beberapa putusan seperti penerbitan 30-60 ribu surat izin dasar. “Pada kegiatan Gebyar Perizinan Gratis 2015 ini, diterbitkan surat izin dasar dengan target minimal 200-500 pelaku usaha di setiap daerah, bantuan permodalan kepada 2.500 pelaku usaha, konsultasi pengembangan usaha, serta penerbitan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP),” papar Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Provinsi (BKPMP), Irman Yasin Limpo, saat mengikuti diskusi terkait acara di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (28/4).
Selain itu, ada job fair yang membuka 1.400 lowongan kerja (Loker). Gebyar Perizinan Gratis 2015, juga bertujuan memberikan kemudahan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), untuk mendapatkan surat izin usaha dalam sehari, dan memberikan pemahaman terkait NPWP kepada pelaku usaha yang ada di Sulsel.
Irman menambahkan, dengan adanya surat perizinan yang dikantongi pelaku usaha, maka akan memberikan kemudahan untuk mendapatkan bantuan modal dan perpanjangan usaha.