09 May 2015

Femme Urban Culture 2015

Femme Urban Culture 2015
Target Raup Rp 22 Miliar

BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Memasuki gelaran ke-10 di 2015, Female On The Move (Femme) kembali hadir di Four Point Hotel by Sheraton, Makassar, 3-7 Juni mendatang dengan tema “Urban Culture”. Tema kegiatan mengangkat motif tradisional “Bunga Lagosi”, yang sedang tren dalam industri sutra Sulsel saat ini. Femme sendiri adalah pameran yang mengakomodir berbagai produk khusus wanita.
Pameran diharap dapat membawa dampak positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif di daerah. “Kali ini, kami akan menampilkan konsep yang berbeda dari sebelumnya, dengan menghadirkan 10 perancang ternama Indonesia, serta desainer dan artis ibu kota yang kini memiliki brand sendiri,” ungkap Direktur 3 Production selaku panitia Femme 2015, Icha AZ Lili, dalam sambutannya saat jumpa pers di Hotel Aerotel Smile Makassar, Jalan Muchtar Lutfi, Makassar, Rabu (29/4).
Ditambahkan, sepuluh perancang tersebut akan mendesain sutra dari perajin sutra khas Sulsel dalam rangkaian acara bertajuk Beautiful Celebes Fashion Week 2015. Selain itu, acara yang didukung Dinas Pariwisata Sulsel, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel dan Kota Makassar, Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Sulsel, PKK Makassar, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulsel, serta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel ini, bakal menggelar berbagai kegiatan, seperti lomba dan pemilihan Duta Sutra Makassar 2015.
“Jumlah outlet yang mengikuti Femme tahun ini mengalami penambahan, dari sebelumnya 200 outlet menjadi 300. Mengenai target transaksi, kami mematok angka Rp 22 miliar, yang berarti naik 10 persen dari angka sebelumnya sebesar Rp 20 miliar,” beber Icha.
Selain memamerkan produk khusus wanita, Femme juga menggelar pameran batu permata untuk kaum Adam. “Kami bangga menjadikan Femme tahun ini lebih berarti. Kami juga antusias mengenalkan dan mengembangkan karya tenun sutra Sengkang, sebagai salah satu ikon tradisional Sulsel,” tandasnya.