12 May 2015

Asus Targetkan Penjualan 6 Juta Unit Zenfone 2

Asus Targetkan Penjualan 6 Juta Unit Zenfone 2

BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Setelah cukup lama dinantikan pecinta gadget, akhirnya Asus mengumumkan peluncuran Zenfone 2 untuk kawasan Asia Tenggara. Smartphone ini cukup fenomenal lantaran merupakan smartphone pertama di dunia yang menyematkan RAM 4 GB.
Chief Executive Officer (CEO) Asus, Jerry Shen, seusai mengumumkan kehadiran Zenfone 2 di Pullman Hotel Central Park, Jakarta, Selasa (21/4), berharap total penjualan produknya di 2015 ini, dapat mencapai delapan juta unit, 80 persennya berasal dari Zenfone 2.
Asus memproyeksi, Zenfone 2 dapat terjual lebih enam juta unit. Keyakinan tersebut berdasarkan atas kesuksesan penjualan Asus Zenfone generasi pertama yang laris di pasaran. “Zenfone generasi pertama kami, terjual 1,6 juta unit sejak diluncurkan April tahun lalu,” bebernya.
Asus membanderol Zenfone 2 dengan harga variatif. Untuk RAM 2 GB dan 16 GB MLC Storage seri ZE550ML dibanderol Rp 2,699 juta. Sementara, RAM 2 GB dan 16 GB MLC Storage seri ZE551ML Rp 2,999 juta. Selanjutnya, Zenfone 2 kapasitas RAM 4 GB dan 32 GB MLC Storage Rp 3,999 juta, dan RAM 4 GB dan 64 GB MLC Storage Rp 4,499 juta.
Intel President and General Manager Asia Pacific and Japan, Robby Swinnen, yang juga hadir di Pullman Hotel, menyambut baik kehadiran varian terbaru Zenfone. Menurutnya, momen tersebut sekaligus menjadi perayaan kerja sama jangka panjang antara Intel dan Asus. “Kami bangga kerja sama jangka panjang ini. Dengan Zenfone 2, Asus menawarkan pengalaman mobile luar biasa, mengombinasikan prosesor Intel Atom 64-bit, dengan solusi LTE-Advanced Intel XMM 7260,” paparnya.
Zenfone 2 hadir dengan desain premium, fitur dan spesifikasi mumpuni, namun ditawarkan dengan harga yang sangat menarik. Desain premiumnya berhasil meraih penghargaan IF Design Award 2015 di Jerman. Ukurannya sangat tipis, hanya 3,9 milimeter di sisi tertipisnya. Meski secara dimensi lebih kecil ketimbang smartphone premium pada umumnya, perangkat ini memiliki rasio screen to body sebesar 72 persen.
Asus Zenfone 2 menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop 64-bit dan Asus Zen UI 2.0 untuk pengalaman pengguna terbaik. Sebuah tombol intuitif, yang berfungsi sebagai control volume dan shutter untuk memotret selfie, tersedia di belakang sehingga mudah dioperasikan satu tangan.
Yang menjadi kelebihan setiap perangkat smartphone Asus adalah fitur Pixelmaster Camera. Saat ini, baik kamera depan 5 MP, maupun kamera 13 MP Zenfone 2 mendukung fitur low light mode, memungkinkan pengguna menangkap foto dan video hingga 400 persen lebih terang, dalam kondisi pencahayaan kurang. Jika flash dibutuhkan, Zenfone 2 dilengkapi Real Tone Dual LED Flash untuk memastikan skin tone dan warna alami yang mumpuni.
Modus HDR juga sudah ditingkatkan, dengan Blue Glass filter pada Pixel Master Camera, yang membuat Zanfone 2 menjadi salah satu smartphone terbaik untuk menangkap foto pada kondisi backlight. Untuk penggemar selfie, Asus Zenfone 2 menyediakan kamera depan 5 MP dengan aperture besar F/2.0 dan 5-element lens, yang menyediakan field of view hingga 85 derajat, serta kemampuan untuk menangkap group atau panoramic selfie hingga 140 derajat.