01 March 2015

Sungai Jeneberang, Panorama Alam Asri Malino

Sungai Jeneberang
Panorama Alam Asri Malino

BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Adagium yang beredar, daerah di Sulsel adalah salah satu surga destinasi bagi para traveler, memang tidak salah. Pasalnya, hal tersebut dibuktikan dengan kekayaan destinasi yang dimilki Sulsel, mulai wisata bahari hingga panorama lanskap alamnya.
Salah satu destinasi wisata yang mampu memukau para traveler yakni panorama alam Sungai Jenneberang, Desa Panaikang, Malino, Kabupaten Gowa. Lokasi destinasi ini pun cukup strategis dari pusat Kota Malino, yakni hanya sekitar tiga kilometer, serta dapat ditempuh berjalan kaki ataupun berkendara sepeda motor dengan catatan waktu masing-masing 30-60 menit.
Selain itu, di sepanjang perjalanan menuju lokasi destinasi, traveler disuguhkan pemandangan alam, di antaranya jejeran pohon pinus serta lahan perkebunan petani yang dibalut suhu cuaca yang cukup sejuk, sehingga pengunjung dapat merasakan asrinya lanskap alam daerah ini.
Menariknya, sebelum memasuki destinasi, pengunjung bakal melewati jembatan merah Malino yang bersejarah sembari menikmati pemandangan air terjun Takappala yang jernih dari tebing-tebing karts yang menjulang tinggi. Di lokasi ini, traveler dapat melakukan kegiatan alam seperti outbound, rock climbing, dan kegiatan alam lainnya.
Bagi para traveler hicking (pendaki), bisa melanjutkan pendakian ke Talung  (Ramma), Gunung Bawakaraeng, dengan menyusuri tepian Sungai Jeneberang tersebut.