07 November 2014

SONY XPERIA Z3, TABLET TERTIPIS DI DUNIA



BLOGKATAHATIKU/IST

BLOGKATAHATIKU - Sony kembali menggebrak pasar tablet personal computer (PC) dengan memunculkan tablet kedap air tertipis di dunia, Xperia Z3 Tablet Compact. Tablet tersebut merupakan produk teranyar Sony, dan diumumkan di ajang Internationale Funkausstellung (IFA) 2014 di Berlin, Rabu (3/9).
“Kemungkinan besar di Oktober, tablet ini sudah masuk ke pasar-pasar tertentu.  Beberapa waktu lalu Sony tak sengaja mengunggah foto Xperia Z3 Tablet Compact di situs resminya, dan tidak lama menghapus laman tersebut. Bisa jadi ini adalah teknik marketing untuk mempertegas tablet terbaru mereka,” ungkap Sales Marketing Bhinneka, Richard, dalam keterangannya, Minggu (7/9).
Dijelaskan, Z3 Tablet Compact mempunya ketebalan sebesar 6,4 milimeter, dengan berat hanya 270 gram. “Ini termasuk proteksi terhadap air dan debu karena telah disertifikasi IP65/68. Tablet delapan inci ini memiliki bodi cukup ringan, bandingkan dengan iPad mini yang bobotnya sekitar 331 gram,” bebernya.
Pada bagian performa, sebut Richard, Z3 Tablet Compact mengusung System On Chip dari Qualcomm dengan seri Snapdragon 801 quad core dengan inti Krait 400 di pacu pada kecepatan 2.5 GHz.
“Tablet supertipis ini didukung RAM 3 GB, kamera utama 8,1 megapixel di sisi belakang, dan 2,2 megapixel di bagian depan. Media penyimpanan internal cukup lega dengan ukuran 16 GB, dan bisa menggunana tambahan microSD upto 64 GB, sistem operasi Android KitKat terbaru dengan kapasitas baterai 4.500 mAh,” imbuhnya.
Kabarnya tablet ini dapat menjadi kontroler tambahan di konsol playstation 4 milik Sony. Walaupun informasi harga belum dirilis, Richard memproyeksi tablet premium ini kemungkinan dibanderol Rp 5 juta ke atas.