14 November 2014

KEZIA MAUREEN


BLOGKATAHATIKU/IST

Kezia Maureen
Public Relations Manager Aston Makassar
“Siap Terima Tantangan Kompetisi Sektor Perhotelan”

BLOGKATAHATIKU - Keberhasilan sebuah hotel dalam meningkatkan okupansi, tentu tak lepas dari kejeniusan manajerial maupun gagasan pemasaran yang jitu dari orang-orang di belakangnya. Sebut saja peran seorang public relations, atau marketing communication (marcomm) and promotion, misalnya. Pasalnya, jika merunut tugasnya, mereka merupakan ujung tombak sebuah hotel dalam memasarkan produk-produknya kepada pelanggan.
Kesuksesan Aston Makassar sebagai salah satu hotel ternama dengan grafik inap tamu yang cukup tinggi, tentu tak dapat dilepaskan dari peran Kezia Maureen. Berkat gagasan manajerialnya yang cemerlang pulalah, wanita yang menjabat Public Relations Manager Aston Makassar ini dapat dianggap figur penting di tempatnya mengabdi.
“Selain berinteraksi langsung dengan tamu, tugas public relations atau marcomm and promotion adalah merencanakan kegiatan promosi dan kerja sama dengan pihak ketiga semacam event organizer (EO) maupun agensi,” ungkap Maureen, saat ditemui beberapa waktu lalu di Olympus Restaurant, Aston Makassar.
Di luar itu, ia mengaku dengan semakin kompetitifnya sektor perhotelan di Makassar, maka mau tidak mau pihaknya harus menyikapi tantangan tersebut. Salah satunya adalah dengan tetap memberikan pelayanan dan servis maksimal kepada pelanggan. “Kami juga harus tetap menjaga hubungan baik dengan relasi, mitra, maupun pengguna jasa perhotelan,” cetus kelahiran Tangerang, 20 Februari 1992.
Selain itu, sebut ibu dari Geoffrey M Leroy, sebuah perusahaan akan dapat survive dan terus berkembang bila memiliki team work yang baik, termasuk public relations atau marcomm and promotion dengan kemampuan yang memadai.
Terkait kariernya di dunia perhotelan, penyuka avonturir tersebut mengaku jika sangat senang melakoni kariernya saat ini. “Saya senang bertemu banyak orang, kenalan baru dengan sifat, karakter, dan budaya yang berbeda-beda,” imbuhnya.
Sebelumnya, saat belum menggeluti dunia perhotelan, istri Reynaldo tersebut pernah berprofesi sebagai pramugari inbound-outbound dan tour leader, dengan latar belakang pendidikan pariwisata di St Laurensia Tourism Vocational High School, Alam Sutera, Tangerang.