14 November 2014

JADI DUTA PON XIX/2016, BANK BJB SIAP KAMPANYE MASIF


BLOGKATAHATIKU/EFFENDY WONGSO
BLOGKATAHATIKU - PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB), siap menjadi duta kampanye Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat (Jabar) dengan mengerahkan seluruh kantor cabang utama dan pembantunya di seluruh Indonesia.
Dalam lansirannya di Bandung belum lama ini, Direktur Kepatuhan Bank BJB, Zainul Arifin, mengungkapkan, pihaknya siap menjadi bagian kampanye dan sosialisasi masif terkait PON XIX/2016. Pasalnya, Bank BJB memiliki kantor cabang dan perwakilan di sejumlah provinsi Indonesia. “Kami siap menjadi bagian kampanye dan sosialiasi," optimisnya.
Menurutnya, PON XIX/2016 yang akan digelar di Jabar merupakan ajang besar dan strategis bagi pengembangan prestasi atlet di Indonesia. Sebagai bank yang berkantor pusat di Kota Bandung, Bank BJB yang notabene juga merupakan bank badan usaha milik daerah (BUMD) milik provinsi Jabar dan Banten, pihaknya ikut bertanggung jawab untuk mensukseskan dan mensosialisasikan kepada masyarakat Indonesia.
“Kami punya kantor cabang dan perwakilan di sejumlah kota besar di luar Jabar, nanti akan menjadi duta kampanye PON XIX/2016, menginformasikan dan mensoalisasikan kepada masyarakat di daerah itu,” imbuhnya.
Zainul menyebutkan, bank-bank cabang pihaknya berada di Jakarta, Banten, Jateng, Jatim, Yogyakarta, Denpasar, Makasar, Balikpapan, Palembang, Lampung, Medan, Riau, dan Batam. Dari kantor Bank BJB di daerah itu, akan menjadi tempat sosialisasi PON, dengan mengemasnya dalam nuansa PON XIX/2016 Jabar.
“Bersama komunitas masyarakat Sunda di daerah itu, Bank BJB siap melakukan kampanye PON XIX/2016, tentunya dalam koridor yang ditetapkan dalam rangka promosi perusahaan dan program Pemprov Jabar,” alasannya.
Ditambahkan, PON XIX/2016 Jabar merupakan ajang strategis, tidak hanya bagi pengembangan prestasi atlet, tetapi juga bagi ajang promosi produk, sponsorship, kepariwisataan, serta lainnya. “Terlebih, PB PON XIX/2016 Jabar akan menggelar ajang itu secara gebyar dan besar-besaran. Tentunya, ini memberikan dampak positif bagi pemberdayaan ekonomi dan juga promosi produk bagi dunia usaha,” paparnya.
Di sisi lain, ia menyebutkan sebagai bank yang besar dan berkembang di Jabar, Bank BJB memiliki komitmen kuat untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan pekan olahraga nasional itu. “PON 2016 bukan kegiatan olahraga Pemprov Jabar atau KONI Jabar saja, namun kegiatan bersama, semua pemangku kepentingan  di provinsi ini," tandas Zainul. Effendy Wongso/Foto: Effendy Wongso