07 June 2014

TELKOM RAIH THE GRAND STEVIE AWARDS

BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU, JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) mencatat prestasi monumental dalam ajang The 1st Asia-Pacific Stevie Awards di Seoul, Korea Selatan. BUMN ini berhak memperoleh dua penghargaan kategori Gold dan satu kategori Silver 2014, yakni untuk kategori Gold sebagai Technology Company of The Year dan New Business Service of The Year.
Sedangkan untuk kategori Silver, Telkom dinobatkan sebagai  Customer Service of The Year. Dengan prestasinya itu, Telkom berhak membawa pulang penghargaan tertinggi, Grand Stevie Award.
Grand Stevie Awards hanya diberikan kepada lima perusahaan dari lima negara di Asia Pasifik yang dipandang telah memperlihatkan kinerja luar biasa dan berpengaruh terhadap perekonomian negara masing-masing.
Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin menyebutkan, keberhasilan memperoleh Grand Stevie Awards, semakin mengukuhkan Telkom dalam jajaran perusahaan paling berpengaruh di Asia Pasifik. Stevie Award merupakan ajang internasional yang memberikan penghargaan di bidang bisnis yang diselenggarakan The International Business Awards (IBA) yang berpusat di Virginia, Amerika Serikat (AS).
Dari tahun ke tahun, Telkom berhasil mencatat pertumbuhan yang berarti, sejak listed di bursa Bursa Efek Indonesia (BEI), New York Stock Exchange (NYSE) dan London Stock Exchange (LSE) yang mengharuskan penerapan Good Corporate Governance (GCG).
Pada 2013, saham Telkom di BEI tumbuh dari 18,8 persen menjadi Rp 2.150 per lembar per 30 Desember 2013. Sementara kapitalisasi pasar Telkom tumbuh menjadi Rp 216,7 triliun, posisi keempat terbesar di BEI pada akhir 2013.
Telkom sendiri menargetkan pertumbuhan dua digit pada tahun ini secara sustainable. Telkom tetap fokus pada tiga mesin pertumbuhan melalui tiga program utama, yaitu memperkuat bisnis seluler melalui Telkomsel, memperkuat bisnis broadband melalui program Indonesia Digital Network (IDN) 2015 dan ekspansi bisnis ke luar negeri melalui program International Expansion.