10 June 2014

TELKOM KEMBALI RAIH BERBAGAI PENGHARGAAN

BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU, JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) memborong lima penghargaan dalam ajang Finance Asia Best Managed Companies 2014. Telkom berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Managed Companies, Best Corporate Governance, Best Investor Relations, Best CSR dan Most Committed Company to a Strong Dividend Policy. Penghargaan ini diterima Telkom dalam sebuah acara khusus di Jakarta, Kamis (5/6/2014).
Finance Asia Best Managed Companies merupakan ajang penghargaan yang digelar majalah Finance Asia untuk ke-12 kalinya di Jakarta, dalam rangka mengapresiasi pemenang yang berasal dari Indonesia. Tidak hanya Indonesia, beberapa negara lain juga terlibat dalam ajang ini seperti Filipina, India, Singapura, Malaysia, dan Thailand.
Perusahaan yang menjadi pemenang dalam Finance Asia Best Managed Companies 2014 ini terpilih melalui jajak pendapat yang melibatkan para investor. Dengan memenangkan Finance Asia Best Managed Companies Award 2014 ini diharapkan para pemenang dapat semakin meningkatkan kualitas kinerjanya, serta dapat membangun jaringan yang kuat dengan para investor.
Sementara itu, dalam ajang Corporate Image Award - Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC) yang diselenggarakan Frontier Consulting Group dan majalah Tempo, Telkom memenangkan dua penghargaan untuk kategori “Internet Provider” dan “Perusahaan Telekomunikasi”.
Corporate Image Award adalah penghargaan prestisius yang dianugerahkan kepada perusahaan yang sukses menjaga citra perusahaan secara konsisten. Penghargaan ini diterima langsung oleh Vice President Public Relations Telkom Arif Prabowo pada acara yang diselengarakan di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (4/6/2014).
Arif mengatakan, keberhasilan Telkom meraih Corporate Image Award merupakan bukti kepercayaan publik terhadap kinerja Telkom, di mana secara internal penghargaan tersebut merupakan pencapaian perusahaan yang termaktub dalam visi dan misi.
“Kami sangat bangga mendapatkan apresiasi sebagai perusahaan yang diidam-idamkan. Untuk itu, Telkom akan tetap meningkatkan pelayanan demi pencapaian misi, visi, dan nilai budaya Always the Best,” ungkap Arif.
Frontier Colsulting Group menilai Telkom telah berhasil membuktikan keunggulannya dalam empat aspek penting, di antara para pemangku kepentingan, termasuk publik, manajemen, investor dan jurnalis. Keunggulan aspek tersebut mencakup kualitas (quality), kinerja (performance), tanggung jawab (responsibility), serta daya tarik (attractiveness) perusahaan.
Corporate Image Award diberikan secara rutin dengan melihat tingkat reputasi perusahaan di mata masyarakat berdasarkan hasil survei 2.735 responden. Responden terdiri dari empat golongan masyarakat, middle up to high level executives, investor, jurnalis, serta masyarakat awam dalam rentang waktu dua bulan pada Maret hingga April 2014.