21 June 2014

PILPRES DORONG PERTUMBUHAN KONVEKSI DI MAKASSAR

BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU, MAKASSAR - Menjelang pemilihan presiden (pilpres) merupakan momen paling menguntungkan bagi kalangan konveksi  jasa bordiran. Pasalnya, penetapan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), sangat mempengaruhi pertumbuhan industri konveksi, khsusnya untuk cetakan baju dan spanduk.
Hal ini dirasakan Ardy, pemilik bordiran komputer “Ardys”, Jalan Veteran, Makassar. Ditemui di tempat usahanya, Sabtu (7/6) siang, ia mengatakan, untuk saat ini, menjelang pemilihan presiden (Pilpres), pihaknya telah memproduksi ratusan baju kaus berlabel calon presiden dan calon wakil presiden.
“Selain orderan, sudah banyak orang yang membeli secara eceran, mereka terdiri dari tim pemenang, relawan, maupun simpatisan,” bebernya.
Untuk produksi kemeja berbordir logo capres-cawapres, Ardy sudah menggelontarkan sekitar 200 lembar yang tersebar di beberapa tempat bordiran miliknya di Makassar.
Terkait omset yang didapat jelang Pilpres, Ardy menambahkan, normalnya Rp 300 juta hingga Rp 400 juta. “Jadi, prediksinya bisa naik dua hingga tiga kali lipat dibandingkan hari biasa,” imbuhnya.