06 May 2014

PGM Karebosi Gelar Business Competition

BUSINESS COMPETITION - Manajemen Pusat Perbelanjaan Grosir dan Eceran (PGM) Karebosi, kembali menghadirkan kegiatan menarik, inovatif, dan inspiratif. Bekerja sama dengan lembaga pendidikan STMIK Kharisma, PGM menggelar event bertajuk “STMIK Kharisma Business Competition @PGM Karebosi”, berlangsung Sabtu (3/5) hingga Minggu (1/6). BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Manajemen Pusat Perbelanjaan Grosir dan Eceran (PGM) Karebosi, kembali menghadirkan kegiatan menarik, inovatif, dan inspiratif. Bekerja sama dengan lembaga pendidikan STMIK Kharisma, PGM menggelar event bertajuk “STMIK Kharisma Business Competition @PGM Karebosi”, berlangsung Sabtu (3/5) hingga Minggu (1/6).
Building Manajer PGM Karebosi, Binsar J Samosir, mengatakan, dalam event ini pihaknya menyediakan 10 unit kios di Lt 2 PGM Karebosi untuk digunakan sejumlah mahasiswa STMIK Kharisma, dengan menjual berbagai produk seperti handphone, pakaian, sepatu, tas,  aksesoris, makanan, hingga mainan anak-anak.
“Melalui event ini, kami harapkan mahasiswa dapat menerapkan ilmunya, sekaligus ditantang supaya dapat menjadi calon pengusaha atau pebisnis andal di kemudian hari,” ungkapnya.
Binsar mengatakan,  ia optimis jalannya kompetisi akan berlangsung seru. Pasalnya, mahasiswa dituntut untuk dapat menjual produk yang ditawarkan ebanyak mungkin.
“Kami menyediakan hadiah uang tunai untuk tiga peserta yang berhasil meraih omset tertinggi selama kompetisi berlangsung,” beber Binsar.
Sementara itu, salah satu peserta kompetisi, Sandhy, yang ditemuai di outletnya, Sabtu (3/5), mengatakan, keikutsertaanya dalam business competition ini untuk mencari dan mendapatkan pengalaman dalam berbisnis.
Menurutnya, melalui ajang ini ia dan teman-temannya ingin merasakan langsung suka-duka terjun ke dunia bisnis. Hal tersebut sekaligus pengalaman yang sangat berharga, serta menambah wawasan tentang dunia usaha.
“Kami memberi apresiasi yang tinggi kepada jajaran manajemen PGM Karebosi, karena telah mengadakan event yang inspiratif ini,” tandas mahasiswa jurusan Sistem Informasi Manajemen ini.