13 April 2014

TOYS KINGDOM USUNG 175 BRAND MAINAN KE MAKASSAR

Foto: Ezthie Firmansyachban
Dibukanya Living Plaza Makassar, menjadi awal Toys Kingdom membuka store-nya di Makassar. Anak perusahaan Kawan lama Group, merupakan outlet khusus menjual aneka mainan. Kehadirannya di Makassar sejak 9 Februari, menjadi angin segar hidupnya industri mainan anak.
Store Manager Toys Kingdom Living Plaza, Wirayasti menyebutkan, untuk pasar Makassar, sekitar 175 brand mainan dibawa untuk memberikan pilihan lebih beragam kepada anak-anak. Toys Kingdom berani menjamin soal kualitas, semua mainan yang dijual memiliki tingkatan standar terbaik. Sebelum dijual, mainan tersebut lebih dulu melalui proses quality control, selection, dan value. Semua mainan juga merupakan produk original.
Sebelum hadir di Makassar, Toys Kingdom sudah merajai penjualan mainan di Ibu Kota Jakarta. Secara nasional, penjualannya di atas 100 persen, atau melebihi target. Produknya terbagi tiga jenis brand, yaitu import exclusive, import generic, dan local brand.
Perempuan yang akrab disapa Hesti melihat masyarakat Makassar sangat apresiatif. “Itu karena produk yang ditawarkan Toys Kingdom beragam dan disukai anak-anak. Kehadiran Toys Kingdom, menjadi pilihan baru masyarakat Makassar untuk berbelanja, dan membahagiakan buah hati,” katanya.
Hesti berani mengklaim belum ada toko mainan di Makassar yang menyediakan permainan selengkap Toys Kingdom. Dari segi harga cukup bersaing.
Toys Kingdom menyasar anak-anak dari semua kalangan. Tetap juga melayani konsumen remaja dan dewasa yang hobi mengoleksi mainan. Untuk anak-anak yang sifatnya lebih aktif, Toys Kingdom menawarkan produk dari departemen education, yang menitikberatkan pada minat dan rasa ingin tahu anak-anak tentang ilmu pengetahuan.
Toys Kingdom juga mempunyai banyak mainan yang sifatnya activity bagi anak-anak, seperti story telling untuk tingkatan play group, Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Di store Living Plaza, disediakan area mainan ala kebun binatang (Animal kingdom), di mana boneka hewan-hewan yang ada di dalamnya, semua terbuat dari bahan antialergi. Ukurannya pun sesuai wujud binatang aslinya.
Sejak kehadirannya dua bulan lalu, penjualan Toys Kingdom cukup menakjubkan, berada di kisaran Rp 35 juta sampai Rp 100 juta per harinya. Melihat antusias masyarakat, tahun ini Toys Kingdom merencanakan membuka outlet kedua di Makassar. Sekarang Toys Kingdom memiliki 22 outlet di seluruh Indonesia. (Yusuf A/blogkatahatiku.blogspot.com)