04 April 2014

TINGKATKAN PENGUNJUNG, TSM GANDENG PHRI DAN DISBUDPAR SULSEL

Foto: Effendy Wongso
Manajemen Trans Studio, khususnya manajemen Trans Studio Makassar (TSM) menggandeng Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel beserta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel untuk meningkatkan kunjungan ke TSM.
Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman di antara dua belah pihak pada saat pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) PHRI di Hotel Grand Clarion Makassar, Sabtu (22/3/2014).
Deputy General Manager TSM, Yudhi Saharuddin, mengatakan dengan adanya kerja sama tersebut, pihaknya berharap ada peningkatan pengunjung hingga 50 persen dibandingkan pengunjung sebelumnya. “Kami berharap kerja sama ini dapat menumbuhkan jumlah pengunjung Trans Studio hingga 50 persen dibandingkan jumlah pengunjung sebelumnya,” tuturnya.
Ditambahkan, manajemen TSM sudah sering melakukan kegiatan yang bekerjasama dengan instansi pemerintahan dan swasta sebagai ajang promosi wisata Sulsel. “Pengunjung Trans Studio selama ini biasanya hanya jika ada event dari instansi-instansi, tetapi baru kali ini ada MoU yang dibuat bersama,” urai Yudhi.
Bentuk kerja sama antara TSM dan PHRI adalah memberikan diskon bagi pengunjung yang mengikuti event atau acara yang telah direkomendasikan PHRI dan Disbudpar Sulsel. Potongan harga tersebut, sebut Yudhi bisa mencapai 40 persen atau Rp 25 ribu dari harga sebenarnya.
TSM akan mempromosikan eventnya kepada hotel dan restoran yang tergabung di PHRI. Sementara itu, Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga, mengatakan kerja sama yang dilakukan sangat menguntungkan kedua belah pihak. Apalagi, selama ini pihak manajemen TSM terkesan jalan sendiri. Padahal, TSM merupakan salah satu objek pariwisata yang menguntungkan jika bisa dikelola secara kolektif.
“Jangan biarkan Trans Studio jalan sendiri, karena wahana ini adalah milik kita bersama. Jangan membiarkan usaha itu jalan sendiri karena jika kita menggabungkan kekuatan, itu akan menjadi sesuatu yang dahsyat,” pesan Anggiat. (blogkatahatiku.blogspot.com)