17 April 2014

TELKOMSEL PERBARUI GRAPARI DENGAN DIGITAL CORNER

BLOGKATAHATIKU/EFFENDY WONGSO
Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan yang berbasis Costumer Centric, Telkomsel kembali meresmikan kantor pelayanan barunya, GraPARI, Jalan AP Pettarani, Selasa (16/4/2014).
Di dalam gedung GraPARI dilengkapi layanan Digital Corner, dengan mengusung konsep Youth and Digital Lifestyle. “Setiap pelanggan yang berkunjung, dimanjakan layanan aplikasi yang disediakan Telkomsel, sehingga dapat berinteraksi langsung saat tengah antre,” ulas Director of Planning And Transformation Telkomsel, Edward Ying, dalam sambutannya.
Menurutnya, GraPARI hadir di lokasi yang lebih strategis dengan fasilitas lebih lengkap. “Tempat layanan kami juga luas dan nyaman. Interior sengaja dibuat modern dan menyenangkan, ini guna mendukung layanan broardband dan Digital Corner sebagai salah satu bentuk komitmen Telkomsel dalam membangun iklim Device, Network and Application (DNA),” terangnya.
Sehingga hal tersebut, imbuh Edward, dapat menambah wawasan masyarakat terkait teknologi mutakhir yang dikeluarkan pihaknya. “Supaya gaya hidup digital masyarakat kita dapat setara masyarakat negara-negara maju berbagai belahan dunia,” bebernya.
Ditambahkan, di GraPARI disediakan 16 konter petugas costumer service (CS) dan dua kantor kasir yang siap melayani pelanggan yang membutuhkan pelayanan informasi, pengaduan, aplikasi, penjualan kartu, pengisian saldo T-Cash, dan sebagainya. “Selain itu juga tersedia sales corner yang menjual berbagai ponsel atau gadget, serta informasi dan demo layanan digital lifestyle,” papar Edward.
Melihat pengunjung di GraPARI Makassar yang tiap bulannya mengalami peningkatan, dengan total 13 ribu orang, pihaknya optimis GraPARI tetap berkontribusi banyak bagi pengembangan Telkomsel.
“Selama ini, aktivitas di GraPARI didominasi permintaan ganti kartu, aktivasi layanan, dan registrasi data untuk pelanggan prabayar,” urai Edward.
Terhitung 14 April lalu, GraPARI Makassar membuka layanan 12 jam, beroperasi Senin hingga Minggu, mulai pukul 08.00 hingga 20.00 Wita. GraPARI Makassar merupakan satu-satunya kantor layanan yang berada di Indonesia timur dengan pelayanan 12 jam dan buka setiap hari.
Dalam layanannya, sebut Edward, GraPARI Makassar menerapkan layanan paperless berbasis teknologi ramah lingkungan, dengan meminimalisasi penggunaan kertas sebagai bentuk dukungan terhadap program go green.
“Inovasi layanan ini bisa dirasakan pengunjung saat berada di kantor pelayanan maupun saat berada di manapun, karena Tellkomsel telah menghadirkan layanan Self-Care Phone yang bisa diunduh di Play Store khusus untuk device Android dan App Store. Untuk iOS, dapat menikmati layanan secara mobile,” imbuhnya.
Sementara, Executive Vice President Area Pamasuka, Bona LP Parapat, mengatakan hampir 19 tahun Telkomsel telah melayani pelanggan setianya di seluruh Indonesia.
“Lebih 132 juta pelanggan yang ada di Makassar. Ini merupakan bukti tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Telkomsel sebagai jaringan yang memiliki pelayanan terbaik dan jangkauan terluas. Ya, ini sekaligus tanggung jawab kami untuk menambah titik-titik pelayanan dan memperbaiki layanan yang telah ada,” ungkapnya.
Secara nasional, Telkomsel telah memiliki 510 kantor GraPARI dan 268 armada Mobile GraPARI yang telah tersebar seluruh wilayah Indonesia. “Ini didukung Call Center 24 jam. Adapun konsep ‘Youth and Digital Lifestyle’ di GraPARI ini, yang didukung desain interior dinamis, tentu akan membuat pelanggan betah menikmati suasana ruangan kami dengan layanan yang cepat serta berinfrastruktur teknologi baru,” bebernya.
Teknologi baru yang dimaksud Bona merujuk pada “Digital Corner”, di mana pengunjung dapat menikmati fasilitas tersebut saat antre. “Fasilitas yang disediakan untuk pengunjung saat antre adalah fasilitas Digital Corner yang dibagi menjadi tiga zona, yaitu zona musik, zona games dan Video, reading dan zona interaction,” paparnya. (Chaerani/blogkatahatiku.blogspot.com)