07 April 2014

SLEEPING BUDDHA PROJECT VIHARA GIRINAGA

Foto: Istimewa
Pengurus Vihara Girinaga kembali akan membangun altar di Lt 1 Vihara Girinaga, Jalan Gunung Salahutu II, Makassar. Altar tersebut berupa Sleeping Buddha versi Ayutthaya Thailand yang akan terbuat dari batu candi.
Ketua Vihara Girinaga, Roy Ruslim saat ditemui Selasa, 1 April, menjelaskan altar tersebut diproyeksi akan selesai pada akhir tahun ini. Adapun biaya pembangunan altar Buddha yang tengah bermeditasi tidur tersebut akan menghabiskan dana Rp 450 juta.
“Altar berupa patung atau rupang Sleeping Buddha ini akan dibuat di Muntilan, Jawa Tengah, dengan menggunakan batu candi. Lebar patung tujuh meter, sementara tingginya 1,5 meter. Patung ini nantinya akan menjadi rupang Buddha terbesar di Indonesia timur,” ungkapnya.
Roy menambahkan, untuk pembangunan altar tersebut pihaknya membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin menjadi donatur. Caranya, umat Buddha boleh menyumbang dalam bentuk membeli batu Onyx yang dibanderol Rp 29.999 dan lempengan emas yang dibanderol Rp 99.999. Nantinya, batu Onyx serta lempengan emas tersebut akan dibenamkan dalam pondasi altar.
“Saya berharap masyarakat, khususnya umat Budda dapat menanamkan benih-benih kebajikan melalui pembuatan altar Sleeping Buddha ini. Untuk menjadi donatur, bisa langsung datang ke Vihara Girinaga,” ujar Roy. (blogkatahatiku.blogspot.com)