13 April 2014

Oil Pastel Pascola Kembangkan Kreativitas Anak

BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Aktivitas mewarnai dan menggambar merupakan buah dari pembelajaran dan penghayatan seorang anak. Keduanya berfungsi untuk membantu mengembangkan kecerdasan otak anak, khususnya untuk melatih otak kanan dalam bidang seni. Namun keduanya memiliki output yang berbeda. Kalau mewarnai menghasilkan suatu kreasi warna, sedangkan menggambar menghasilkan suatu bentuk sesuai imajinasi anak.
Mewarnai dan menggambar sangat baik bila diperkenalkan sejak dini oleh anak usia pra sekolah. Hal tersebut lah yang mendorong PT Standardpen Industries, yang  merupakan perusahaan dalam negeri, memproduksi produk menggambar dan mewarnai yang dinamakan oil pastel Pascola.
Saat ditemui di sela acara lomba menggambar dan mewarnai beberapa waktu lalu di Trans Studio Makassar (TSM), Head of Marketing Communication PT Standardpen Industries, Etta Sulistiawati, mengatakan, Pascola merupakan oil pastel pertama yang diproduksi secara keseluruhan di Indonesia, mulai seleksi bahan baku hingga pengemasan, semua dilakukan di Indonesia.
Karena Pascola merupakan produk buatan dalam negeri, makanya Etta sangat berharap, seluruh masyarakat bisa memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap produk tersebut. Selama ini produk pensil warna dan crayon yang dipakai oleh anak-anak merupakan produksi luar negeri. “Pascola didesain sebagai produk mewarnai yang disukai anak-anak, karena memiliki warna yang terang, tekstur yang lembut, aman digunakan, serta tidak menimbulkan iritasi di kulit,” jelasnya.
Menurut Etta, Oil Pastel Pascola juga memiliki beberapa keunggulan lain, yaitu tidak beracun sehinggga aman buat anak-anak, serta mudah dibersihkan. Ibu-ibu tidak perlu lagi cemas terhadap produk crayon yang digunakan anaknya, karena sudah ada Oil Pastel Pascola.
Menyinggung pasar di Makassar, tanpa mau merinci lebih detail, Etta melihat selama ini respons masyarakat sangat baik terhadap Pascola. Penjualannya melebihi target yang telah ditetapkan pihaknya sebelumnya.