30 April 2014

NOKIA X, KOMBINASI TERBAIK DARI TIGA DUNIA

BLOGKATAHATIKU/EFFENDY WONGSO
Nokia X adalah salah satu dari serangkaian smartphone baru Nokia yang dapat menjalankan aplikasi Android, dikombinasikan dengan fitur khas Nokia dan layanan dari Microsoft. Nokia X membawa keunikan kualitas dan desain perangkat Nokia, melalui halaman antarmuka pengguna (user interface) dengan tile yang menarik dan khas, terinspirasi dari Lumia.
Nokia X hadir dengan fitur Fastlane yang memudahkan pengguna untuk berpindah aplikasi favorit mereka dengan lebih mudah. Mereka juga dapat mengakses aplikasi yang telah dikurasi dan dites melalui Nokia Store; berbagai pilihan toko aplikasi pihak ketiga dan install aplikasi melalui sideload.
Selain itu, layanan unik Nokia seperti HERE Maps online dan offline dapat diakses secara gratis, begitu pula dengan navigasi turn-by-turn dari HERE Drive dan gratis Nokia MixRadio untuk streaming musik dan download playlist. Nokia X juga memberikan layanan popular dari Microsoft, termasuk layanan cloud gratis menggunakan OneDrive.
Khusus untuk pengguna Nokia X, Nokia menawarkan akses panggilan gratis selama satu bulan menggunakan Skype dan memori penyimpanan 10GB gratis menggunakan OneDrive.

Aplikasi Populer Kini Tersedia di Nokia X

Penggunaan aplikasi mobile telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan penggunaan smartphone dalam keseharian pengguna. Dengan keunikannya, Nokia X tidak hanya memberikan pengalaman pengguna yang menyenangkan, tetapi juga memungkinkan mereka untuk mendapatkan aplikasi favorit. BlackBerry Messenger (BBM), salah satu aplikasi pesan instan populer di Indonesia juga sudah tersedia langsung (pre-loaded) dalam Nokia X.
Beragam fitur utama yang dimiliki oleh BBM akan dapat dinikmati pengguna Nokia X. Berkomunikasi dengan pengguna BBM pada platform lainnya, privasi yang terkontrol dengan adanya nomor PIN, berbagi pesan melalui Groups, Multi-person Chat, hingga Broadcast Messages dan membuat profil pengguna BBM.
Selain BBM, berbagai aplikasi AndroidTM ternama seperti Facebook, Twitter, LINE dan WeChat yang sudah tersedia langsung (pre-loaded), juga dapat diakses pengguna Nokia X. Sedangkan beragam aplikasi populer lainnya seperti Instagram, Path, WhatsApp, Temple Run, Subway Surfer, Hay Day, Candy Crush dan Clash of Clans, bisa diunduh melalui Nokia Store dan toko aplikasi pihak ketiga.
Untuk memastikan pengguna Nokia X mendapatkan konten yang relevan, Nokia juga terus mendukung perkembangan ekosistem developer lokal. Menjelang hadirnya Nokia X di Indonesia, Nokia Developer menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk mengedukasi para developer mengenai platform Nokia X. Salah satu rangkaian kegiatannya adalah DVLUP Porting Day, di mana Nokia Developer bersama dengan GITS Indonesia memberikan pelatihan mengenai porting aplikasi untuk dapat diakses melalui Nokia X. Beberapa aplikasi buatan developer Indonesia yang sudah dapat diakses di Nokia X adalah Eyes of Dragon, Blastnote dan Roly Poly Penguin.
Kerja sama dengan Telkomsel untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna Nokia dan Telkomsel, mobile operator terbesar di Indonesia, mengumumkan penawaran spesial untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan smartphone, dengan memberikan harga khusus untuk Nokia X, gratis paket data, SMS dan paket airtime untuk pelanggan Telkomsel. Layanan operator billing juga akan tersedia bagi pengguna Nokia X, guna memudahkan pengguna mendapatkan aplikasi yang mereka inginkan dengan membayar menggunakan pulsa.
Telkomsel juga memberikan penawaran spesial bagi pengguna BBM di Nokia X. Setiap pembelian Nokia X dengan paket data Nokia X, pengguna akan mendapatkan akses gratis menggunakan BBM. Dengan mengaktifkan paket data Nokia X, pengguna hanya perlu membayar Rp 20 ribu untuk tiga bulan. Pada setiap bulannya pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 1,2 GB, 100 SMS, 100 menit panggilan suara dan free akses BBM.
Nokia X sudah tersedia sejak 12 April 2014 dengan harga Rp 1.600.000. Pengguna dapat memilih warna case belakang yang dapat diganti dengan pilihan warna merah cerah, hijau cerah, cyan, kuning, putih dan hitam. (blogkatahatiku.blogspot.com)