04 April 2014

KINERJA LAYANAN BNI 2013 DIGANJAR PENGHARGAAN

Foto: Effendy Wongso
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk pada 2013 memperoleh pengakuan penghargaan bergengsi, The Rising Star dan peringkat kedua Overall Performance dalam Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2013. Hal ini menunjukkan peningkatan kualitas layanan BNI, di mana pada tahun sebelumnya BNI mendapat peringkat keempat.
Hampir seluruh aspek penilaian BNI Sukses meningkatkan kualitas pelayanan primanya. Bahkan, BNI memperoleh peringkat pertama di beberapa kategori layanan terbaik dalam BSEM tahun lalu. Kategori tersebut antara lain performa terbaik customer service, performa terbaik peralatan banking hall, performa terbaik kenyamanan ruangan, dan performa terbaik anjungan tunai mandiri (ATM).
BSEM tersebut diprakarsai oleh Marketing Research Indonesia (MRI) dan majalah Infobank dan sudah berlangsung sebanyak 17 kali. Penilaian dilakukan secara objektif melalui survei “mysteri shopping” pada 21 bank di seluruh Indonesia. Evaluasi pelayanan bank dilakukan berdasarkan interaksi pengalaman mystery shopper selaku nasabah dengan berbagai touch point di cabang dan semua e-channel bank yang tersedia.
Pimpinan Wilayah BNI Makassar, Mucharrom memaparkan penghargaan bergengsi lainnya yakni Kompetisi Exceeding Customer Expectation (ECE) tingkat nasional secara internal BNI diikuti 15 wilayah.
“BNI Wilayah Makassar meraih penghargaan juara kedua dalam kategori pimpinan, dan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan setelah beberapa tahun lalu BNI Kanwil Makassar belum mendapatkan penghargaan selain juara satu pada Lomba Kreasi Seni 2012-2013 di Jakarta,” terangnya di Lt 3 Gedung BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (27/3/2014).
Ditambahkan, ajang tersebut merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh internal BNI, dan merupakan salah satu motivasi bagi seluruh pegawai BNI untuk bisa meningkatkan kinerja, layanan, dan pencarian bakat.
“Ini kebanggaan tersendiri bagi kami atas terpilihnya bank kami dalam kompetensi tingkat perbankan,” akunya. (blogkatahatiku.blogspot.com)