12 April 2014

BCA MOBILE HADIR PADA NOKIA LUMIA WINDOWS PHONE 8

Foto: Istimewa
Nokia Indonesia bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Jumat (4/4), mengumumkan ketersediaan aplikasi BCA mobile di Nokia Lumia Windows Phone 8, yang telah diluncurkan di Windows Phone Store sejak 26 Maret 2014 lalu. Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi nasabah BCA pengguna Nokia Lumia dalam mengakses layanan perbankan.
BCA mobile berbasis Windows Phone merupakan layanan mobile banking BCA(m-BCA) dan internet banking BCA (Klik BCA versi smartphone) yang dapat diakses melalui Nokia Lumia dengan sistem operasi Windows Phone 8. Fitur utama m-BCA yang dapat dinikmati, m-Info, m-Transfer, m-Payment, m-Commerce, dan m-Admin.
Transaksi melalui m-BCA dapat digunakan melalui semua operator GSM tanpa perlu mengganti SIM Card (m-BCA ready). Pada fitur m-Payment, terdapat fitur simpan dalam daftar pembayaran, sehingga untuk melakukan kegiatan pembayaran berikutnya pengguna dapat memilih nomor pelanggan saja, tidak perlu menginput nomor pelanggan yang akan dibayar.
Pada fitur m-Transfer, nasabah hanya perlu sekali mendaftarkan nomor rekening tujuan untuk transaksi berikutnya dengan memilih dari daftar Transfer. Selain itu, untuk transaksi pembayaran dan transfer tidak perlu input kode perusahaan atau kode bank tujuan, tetapi cukup memilih dari menu yang tersedia.
Kemudahan lainnya, terdapat fitur inbox bagi pengguna yang memerlukan bukti transaksi m-BCA BCA mobile, bukti transaksi dapat di-copy dan diteruskan melalui SMS, email, maupun instant messenger.
Layanan m-BCA BCA mobile dapat dinikmati dengan mendownload aplikasi BCA mobile melalui Windows Phone Store dan telah melakukan registrasi m-BCA melalui ATM atau cabang BCA manapun. Layanan ini dapat diakses selama smartphone terhubung dengan koneksi internet GPRS/EDGE/3G/HSDPA/WIFI.
Ketersediaan aplikasi BCA mobile untuk pengguna Nokia Lumia diharapkan makin melengkapi 200 ribu aplikasi berkualitas lain yang terdapat di Windows Phone Store. Sebanyak 500 aplikasi baru hadir setiap harinya, menunjukkan bahwa ekosistem Windows Phone terus tumbuh dan Nokia terus berupaya meningkatkan kualitas pengalaman pengguna. (blogkatahatiku.blogspot.com)