28 March 2014

TUMBUH MODERAT, BNI SEBAR 816 UNIT ATM

Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Makassar terus membidik ekspansi melalui penambahan infrastruktur bisnis di berbagai kawasan. Di 2014 ini, BNI targetkan mampu operasikan 816 unit mesin anjungan tunai mandiri (ATM) hingga akhir tahun. Jumlah tersebut meliputi penambahan sekitar 191 unit ATM tunai, dan 26 unit mesin setor tunai.
Hal tersebut diungkapkan Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Mucharrom di Makassar, beberapa waktu lalu. Dijelaskan, saat ini di wilayah Makassar meliputi Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Maluku telah beroperasi 538 mesin ATM tunai, 31 mesin ATM non tunai dan 25 mesin setoran tunai dan lima unit mesin BLG.
Dari total 599 mesin yang telah beroperasi di 2013, sebanyak 287 mesin dipusatkan di Kota Makassar. Meskipun tidak merinci total investasi yang disiapkan dalam penambahan operasional mesin ATM tersebut, namun ia mengatakan tujuan pihaknya hanya ingin lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Penempatan mesin-mesin ATM itu, sebut Mucharrom, akan dipusatkan di daerah-daerah yang memiliki mobilitas tinggi seperti pusat perbelanjaan di kompleks perumahan serta area publik yang ramai lainnya.
“Sehari rata-rata transaksi normal mencapai Rp 40 miliar, bahkan bisa lebih tinggi lagi di momen libur panjang dan hari raya,” ujarnya.
Selain berhasil ekspansi lewat mesin ATM, BNI juga terlihat sumringah di sektor kredit. Total kredit yang disalurkan BNI diproyeksi akan tumbuh moderat 17 persen atau sebesar Rp 9,2 triliun hingga akhir 2014 dari Rp 7,8 triliun pada tahun sebelumnya. Target kenaikan kredit tersebut terutama didukung kredit konsumtif dan kredit produktif, baik segmen kecil maupun besar. (blogkatahatiku.blogspot.com)