06 March 2014

TREN SELFIE, PENGUNJUNG BURU TONGSIS DI MBCS 2014

Foto: Effendy Wongso
Kemeriahan pameran komputer, gadget, dan entertainment terbesar di awal 2014, Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014 memasuki pagelaran di hari yang keduanya. Sejak dibuka kemarin, Rabu (5/3/2014) di Celebes Convention Center (CCC), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, pameran dengan konsep baru “Consumer Show” ini disambut hangat masyarakat di Makassar dan sekitarnya.
Hal ini terlihat dari ramainya pengunjung di area pameran, di mana itu tidak terlepas dari program-program yang ditawarkan peserta MBCS 2014 yang dibagi dalam tiga zona, yakni Zona Komputer, Zona Gadget, dan Zona Entertaiment. Berbagai program yang dihadirkan peserta memang menarik perhatian. Pasalnya, banyak produk dan varian terbaru yang menawarkan kesempatan cash back, diskon, hingga hadiah langsung.
Selain di Makassar, MBCS 2014 sendiri digelar di enam kota, di antaranya Jakarta (Jakarta Convention Center), Bandung (Graha Manggala Siliwangi), Yogyakarta (Jogja Expo Center), Semarang (Java Mall), dan Surabaya (Grand City). MBCS 2014 diselenggarakan serentak di Jakarta, Surabaya, dan Makassar pada 5-9 Maret 2014, kemudian dilanjutkan di Semarang pada 7-11 Maret 2014, Yogyakarta pada 8-12 Maret 2014, dan berakhir di Bandung pada 26-30 Maret 2014.

Berburu Tongsis di Program Hot Sale

Tidak hanya program peserta saja yang berhasil memukau pengunjung MBCS 2014, sejak dibuka pukul 10.00 Wita, pengunjung sudah memadati area stage, menantikan program “Hot Sale” dengan berbagai item yang didiskon hingga 70 persen.
Salah satu item yang sedang hot saat ini adalah Tongkat Narsis (Tongsis) yang biasanya dibanderol Rp 270 ribu, bisa didapatkan pengunjung MBCS 2014 hanya dengan Rp 75 ribu. Tak hanya itu, pengunjung yang belum beruntung dengan Hot Sale Tongsis, masih bisa mencoba peruntungan di Hot Sale USB Modem Wifi Smartfren, yang biasanya dijual dengan harga Rp 349 ribu, bisa didapatkan hanya dengan harga Rp 99 ribu.
“Yang paling menarik, Hot Sale Power Bank Advance 10.000mAh seharga Rp 250 ribu, hanya dibanderol dengan harga murah Rp 99 ribu. Nah, diskon item ini lebih 50 persen,” ujar Branch Manager PT Dyandra Promosindo Makassar, Mawardha DJ.
Ditambahkan, khusus di MBCS 2014 ini, pihak penyelenggara menyediakan berbagai jenis produk yang sedang menjadi incaran pengunjung, tidak satu atau dua barang, tetapi tiga barang sekaligus. Untuk itulah, pihaknya berharap dengan semakin beragamnya item dan produk Hot Sale tersebut, mampu memberi warna dan nuansa yang berbeda dibanding event-event sebelumnya.
“Kemeriahan di stage untuk program Hot Sale ini dipastikan masih akan terus berlanjut hingga hari terakhir pameran, Minggu (9/3/2014). Nah, setiap pengunjung memiliki kesempatan yang sama, jadi jangan sampai melewatkan event ini,” pesan Mawardha.
Sementara itu, Vero, mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Makassar, mengungkapkan antuasiasmenya “Saya sangat berharap bisa memperoleh Tongsis, mengingat Tongsis tidak banyak dijual di Makassar,” ujarnya.
Minat Vero terhadap Tongsis beralasan lantaran harga yang dibanderol dalam event ini terbilang sangat murah. “Ya, lumayan dipakai untuk foto-foto selfie,” alasannya.
Keseluruhan rangkaian program dan promo yang telah dihadirkan pihak penyelenggara berhasil menarik pengunjung di hari pertama pameran MBCS 2014. Tercatat, sebanyak 6.302 pengunjung memadati hampir semua booth maupun tenant yang ada. Pihak panitia memprediksi pengunjung masih akan menunjukkan antusiasmenya hingga akhir penyelenggaraan MBCS 2014.
Selain program Hot Sale, pengunjung yang bertransaksi minimal Rp 250 ribu juga berkesempatan mengikuti undian dengan hadiah grand prize satu unit sepeda motor Honda Revo F1, satu unit home theater, serta satu unit smartphone Lenovo yang akan diundi pada akhir pameran. Hadiah yang terbilang fantastis masih terus berlanjut, di mana pengunjung secara global di seluruh kota tempat penyelenggaraan MBCS 2014 berkesempatan memperoleh satu unit mobil Suzuki Wagon R, yang akan diundi secara nasional.
Event tak hanya menawarkan produk-produk mutakhir, namun juga serangkaian program acara seperti lomba fotografi, adu ketangkasan para pecinta game, kuis, tarian kontemporer seperti breakdance, workshop audio-video, dan masih banyak acara menarik lainnya. (blogkatahatiku.blogspot.com)