10 March 2014

TRANSAKSI LUXURY WEDDING EXPO 2014 MENCENGANGKAN

Foto: Effendy Wongso
Trans Studio Mall (TSM) Makassar menggelar event pameran kebutuhan pernikahan bertajuk Luxury Wedding Expo. Pameran ini sudah menjadi agenda rutin dari TSM, dan sekarang sudah masuk tahun kelima penyelenggaraannya. Digelar di Lower Ground (LG) Floor Trans Square TSM, Luxury Wedding Expo diselenggarakan sejak 26 Februari hingga 2 Maret 2014.
   Promotion and Public Relation Executive Trans Studio Makassar, Noviar Mamala, mengatakan Luxury Wedding Expo menghadirkan ratusan vendor pernikahan terbaik di Indonesia, mulai dari kartu undangan, katering, bridal, jas, aneka kebaya, transportasi, fotografi, lembaga keuangan hingga paket bulan madu, yang menjadi pilihan bagi semua pasangan yang sedang mempersiapkan pesta pernikahannya.
Adapun vendor yang ikut serta di dalam kegiatan itu antara lain Angel Bridal, Julia Bridal, Michelle Bridal, Vivi Pinonton Bridal, MIX Bridal, Ivy Bridal, Istana Gaun, Rakyat Taylor, Wonghang Taylor, Vineza Photography, V Photography, Pose Photography, Snap Photography, Es Em Decor, Repro, Allyson, Love Birds, Joy Dancer, Blink Nail Art, Kay Decoration Garden, Prodia, Runaway, Hotel Aston Makassar, Hotel Aryaduta, Hotel Swiss-Belinn Panakkukang, Foremost Photography, Wardah Cosmetic, dan Lioele Cosmetic.
Saat ditemui saat pembukaan acara, Noviar bertutur, setiap pengunjung yang bertransaksi selama pameran berlangsung, akan mendaptakan harga khusus dari para  exhibitor. “Kami berharap acara ini akan mampu menjadi agenda utama setiap tahun bagi para pasangan yang ingin mempersiapkan pernikahan impian mereka secara sempurna,” ujarnya.
Selama kegiatan pameran berlangsung, jumlah transaksi yang terhimpun ungkap Noviar, cukup mencengangkan di mana mencapai Rp 10 miliar. Kontribusi terbesar diberikan oleh para exhibitor bridal, tanpa disebutkan secara detail berapa besar kontribusinya. Sedangkan untuk salon dan bridal, dikatakannya cukup memberikan kontribusi besar. Salah satunya adalah Salon Mahkota.
Salon Mahkota merupakan usaha beauty care, bridal and boutique di Makassar, yang senantiasa menghadirkan inovasi terbaru dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggannya. Salon Mahkota selama ini dikenal sebagai salah satu pilihan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Kota Makassar. Beberapa pejabat pemerintahan maupun pengusaha telah mempercayakan pernikahan putra dan putrinya kepada Salon Mahkota. Itu karena salon yang terletak di Jalan Kumala ini selalu menghadirkan paket bridal yang berkualitas dan up to date.
Pada saat pembukaan pameran, Salon Mahkota menyuguhkan beberapa koleksi pakaian pengantin yang dimiliki. Selain pakaian berkonsep modern, pakaian tradisional yang ditampilkan di atas panggung utama pameran oleh para model pun terlihat megah. 
Selain bridal, salah satu yang juga banyak dilirik oleh pengunjung pameran adalah booth khusus untuk pakaian pengantin. Semua peserta menawarkan berbagai macam konsep pakaian, mulai dari tradisional khas Sulsel hingga modern. Salah satu booth yang pakaian pengantin adalah Rumah Pengantin dan Salon Alfayed, yang menawarkan konsep pengantin pakaian tradisional.
“Kalau Alfayed, konsep kami lebih ke pakaian tradisional. Hampir semua pakaian adat kita sediakan. Mulai Bugis, Makassar, Toraja, Jawa, Kalimantan, dan masih banyak lagi yang berasal dari daerah lain. Itu tergantung pesanan dari calon pengantin. Supaya tidak kelihatan kuno, pakaian dimodifikasi dengan gaya modern, tanpa meninggalkan unsur tradisionalnya,” kata pemilik Alfayed, Syukrawati DJ.
Harga yang ditawarkan tergantung dari paket yang ditetapkan, seperti untuk paket standar lengkap dengan baju pengantin kualitas standar, lamming mappaccing (panggung dan aksesoris malam pertunangan dalam adat Bugis-Makassar), dekorasi kamar pengantin termasuk seprai pengantin, meja oshin (meja kecil), dan perlengkapan, 12 tempat erang-erang, 12 baju pagar ayu dan pagar bagus, dua jas tutup untuk orang tua, dua make up gratis untuk orang tua pengantin dibanderol dengan harga Rp 8 juta. Sementara untuk paket eksklusif dibanderol mulai harga Rp 15 juta hingga Rp 35 juta. (Yusuf A/blogkatahatiku.blogspot.com)