27 March 2014

SWISS-BELINN PANAKKUKANG MAKASSAR PEDULI EARTH HOUR

Foto: Istimewa
Sebagai bentuk peduli lingkungan hidup, pada 29 Maret 2014 Swiss-Belinn Panakkukang Makassar bakal menggelar aksi “Earth Hour” atau Jam Bumi. Kegiatan ini merupakan hari yang dilaksanakan masif oleh penggiat lingkungan hidup untuk menghemat energi seperti listrik dengan memadamkan lampu selama satu jam.
Aksi ini memberikan kontribusi yang positif baik bagi llingkungan maupun anak cucu kita, karena dari aksi memadamkan lampu selama satu jam, bisa menyimpan energi untuk generasi penerus sebanyak beratus-ratus KWH, yang artinya mengurangi emisi karbon dioksida apabila seluruh masyarakat ikut berpartisipasi di dalamnya.
Swiss-Belinn Panakkukang Makassar merupakan salah satu properti yang setiap tahunnya ikut memperingati Jam Bumi yang diprakarsai oleh World Wide Fund for Nature (WWF) ini. “Di tahun ini kami akan kembali bekerja sama dengan Earth Hour Makassar,” ujar Public Relation Coordinator Swiss-Belinn Panakkukang Makassar, Ari Harnani Restu Rahayu.
Ditambahkan, agenda yang dilaksanakan pihaknya adalah memadamkan lampu selama satu jam, meliputi hampir seluruh area di hotel kecuali tangga darurat, koridor kamar atau kamar tamu sendiri. “Kegiatan ini akan kami laksanakan Sabtu (29/3/2014), mulai pukul 20.00-21.00 Wita,” terang wanita yang akrab dipanggi Ayu ini.
Selama pemadaman lampu, sebut Ayu, Swiss-Belinn Panakkukang Makassar akan dihiasi obor dan lilin-lilin kecil yang tetap mengindahkan lingkungan hotel.
Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung aksi WWF dalam melestarikan bumi, dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa memadamkan lampu apabila tidak diperlukan. (blogkatahatiku.blogspot.com)