30 March 2014

SOSIALISASI PELANTIKAN BADAN PENGURUS FOBI SULSEL

Foto: Effendy Wongso
Menyikapi persiapan pelantikan badan pengurus Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Sulsel, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Baronsai Indonesia Sulsel menggelar sosialisasi pembentukan badan pengurus daerah (PD) FOBI Sulsel di RM New Dinar, Jalan Lamadukelleng, Makassar, beberapa waktu lalu.
Sebelumnya, Arwan Tjahjadi secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PD FOBI Sulsel di Hotel Losari Metro Makassar pada 27 Maret 2013 lalu. Arwan dipilih oleh 10 anggota Persatuan Seni Olahraga Barongsai Indonesia (Persobarin) Sulsel dan beberapa perkumpulan barongsai di Makassar. Dengan demikian, daftar susunan badan pengurus ini nantinya akan dilantik oleh Ketua Umum PB FOBI Dahlan Iskan, sesuai kesepakatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
Selain membahas rencana pelantikan, acara juga menyoal persiapan Kejuaraan Nasional Barongsai 2014 yang dilaksanakan 33-31 Maret di GTC Makassar. Ketua Persobarin Sulsel Munjin S Asy’ari mengatakan, FOBI adalah wadah dari olahraga barongsai yang berada di Indonesia dan di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). FOBI berdiri pada 9 Agustus 2012 di Jakarta, dan didukung oleh lima organisasi barongsai di Indonesia, di antaranya Persobarin, Alsi, Pernabi, PLBB, dan Alba.
“FOBI bukan saja merangkum semua organisasi atau klub barongsai yang ada di Indonesia, tetapi juga untuk mengembangkan olahraga barongsai di Indonesia. FOBI sendiri sudah masuk anggota KONI, di mana ini berarti olahraga barongsai telah menjadi olahraga prestasi, dan dapat mengikuti event nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) atau event internasional seperti Sea Games atau Asian Games,” terangnya. (blogkatahatiku.blogspot.com)