06 March 2014

SINERGI SKYTEAM DAN GARUDA INDONESIA

Foto: Pribadi
Bersinerginya Garuda Indonesia dengan Global SkyTeam semakin memperluas jangkauan penerbangan global sekaligus memperkuat posisi SkyTeam dalam jaringan penerbangan dunia.
SkyTeam adalah aliansi maskapai penerbangan global yang menghadirkan akses ke jaringan global yang lebih luas kepada para pengguna jasa dari maskapai penerbangan anggota melalui lebih banyak pilihan destinasi, frekuensi, dan konektivitas. Pengguna jasa dapat memperoleh dan me-redeem Frequent Flyer Miles di seluruh jaringan SkyTeam.
Penerbangan yang dilayani oleh seluruh anggota SkyTeam memungkinkan para pengguna jasa untuk dapat mengakses sebanyak 564 lounge di seluruh dunia. Ke-20 anggota aliansi adalah Aeroflot, Aerolíneas Argentinas, Aeromexico, Air Europa, Air France, Alitalia, China Airlines, China Eastern, China Southern, Czech Airlines, Delta Air Lines, Garuda Indonesia, Kenya Airways, KLM Royal Dutch Airlines, Korean Air, Middle East Airlines, Saudia, TAROM, Vietnam Airlines, dan Xiamen Airlines. SkyTeam menawarkan sebanyak 588 juta pelanggannya lebih dari 15.723 penerbangan setiap hari ke 1.064 destinasi yang tersebar di 178 negara.
Sementara Garuda Indonesia sendiri merupakan maskapai “flag carrier” yang melayani penerbangan ke 44 destinasi domestik, dan 20 destinasi internasional di Asia Tenggara, Timur Tengah, Asia Timur, Australia, dan Eropa, melalui enam hub penerbangannya di Indonesia, yaitu Jakarta, Denpasar, Makassar, Medan, Surabaya, dan Balikpapan.
Sejalan peningkatan kinerja di berbagai aspek dan peningkatan layanan yang dilaksanakan, Garuda Indonesia meraih apresiasi dan penghargaan dari berbagai lembaga nasional maupun internasional, di antaranya penghargaan “The World’s Best Economy Class” dari SkyTrax pada Juni 2013 dan penghargaan “Airline Terbaik di Kawasan Asia dan Australasia” pada September 2013 lalu. (blogkatahatiku.blogspot.com)