18 March 2014

RENOVASI SETAHUN, HOTEL RAMAYANA BEROPERASI KEMBALI

Foto: Istimewa
Maraknya keberadaan hotel di Kota Makassar telah mendorong banyak pihak perhotelan untuk membenahi hotelnya masing-masing. Tak terkecuali Hotel Ramayana, yang telah melakukan “make over” wajah hotelnya dengan nuansa baru yang beraksen minimalis.
Hotel yang mengusung konsep klasik yang berlokasi di pusat kota dan perkantoran di Makassar ini memiliki akses yang mudah dijangkau. Hotel Ramayana “baru” ini resmi dibuka oleh Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Rabu (12/3/2014) siang.
Hotel yang berlokasi di Jalan Gunung Bawakaraeng ini memberikan kemudahan tersendiri bagi masyarakat yang ingin menginap, hanya butuh 30 menit dari Bandara International Sultan Hasanuddin, dan hanya beberapa menit dari pusat bisnis, pemerintahan Kota Makassar dan Provinsi Sulsel di kawasan Jalan Gunung Bawakaraeng, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Veteran, sehingga mereposisi Hotel Ramayana pas untuk segala keperluan bisnis dan tempat tinggal sementara bagi relasi yang berkunjung ke Makassar.
“Berkonsep klasik minimalis, Hotel Ramayana menjadi hotel yang nyaman untuk dijadikan pilihan selama beraktivitas di Makassar,” ujar owner Hotel Ramayana, Jane Tandra.
Sebelumnya, Hotel Ramayana sudah berdiri sejak 1980-an namun pihak manajemen hotel melakukan renovasi selama satu tahun. Secara resmi Hotel Ramayana beroperasi kembali pada Rabu (12/3/2014). Hotel ini sendiri dilengkapi 77 unit kamar yang terbagi atas superior, deluxe, Ramayana Suite dan Junior Suite. ‎Beberapa fasilitas yang disediakan di antaranya kamar, ruang meeting, lounge, dan restoran.
“Pelayanan laundry juga kami sediakan untuk mendukung aktivitas pelanggan. Lobi representatif juga merupakan salah satu sarana bagi tamu yang check in maupun check out,” terang Jane.
Ditambahkan, setiap kamar dilengkapi coffee maker, kecuali kamar tipe superior. Untuk memberikan kenyamanan bagi tamu, setiap kamar merupakan non smoking room. Setiap area dalam hotel juga dilengkapi dengan Wifi agar mempermudah pengunjung berselancar di dunia maya.
Fasilitas lain yang disediakan adalah tiga ruang meeting dengan kapasitas 100 hingga 160 orang. “Setiap ruangan meeting juga disediakan fasilitas penunjang meeting standar untuk kelancaran acara. Kami juga ada restoran, namanya Arjuna Restaurant yang melayani sarapan pagi bagi tamu selama menginap di hotel,” paparnya.
Adapaun menu Rama Shinta Breakfast, sebut Jane merupakan menu khas Hotel Ramayana yang tersedia di pagi hari. “Nah, selain itu restoran ini juga menyediakan berbagai menu kuliner Indonesia, Chinese Food, maupun berbagai makanan ringan dan snack khas Ramayana,” tandasnya. (Chaerani/blogkatahatiku.blogspot.com)