30 March 2014

PRA WAISAK, GIRINAGA BAKAL GELAR BERBAGAI KEGIATAN SOSIAL

Foto: Effendy Wongso
Menyambut hari raya Trisuci Waisak 2558 BE/2014 yang akan jatuh pada 15 Mei mendatang, Vihara Girinaga bakal menggelar berbagai kegiatan sosial. Beragam acara yang akan dilaksanakan sebelum peringatan tiga peristiwa penting umat Buddha tersebut, di antaranya Fancy Fair Girinaga 2014 yang dilaksanakan hari ini hingga Senin, 31 Maret.
Selanjutnya, kegiatan akan dilakukan dengan menggelar donor darah di Vihara Girinaga (Minggu, 13 April), bakti sosial ke panti werdha di Panti Tresna Gau Mabaji Gowa (Minggu, 20 April), Fang Shen berupa pelepasan belut dan ikan lele di Lakeside GTC Tanjung Bunga dan bakti sosial untuk anak-anak yatim piatu di Atrium GTC Tanjung Bunga (Minggu, 27 April 2014), serta Pradaksina dan Pemasangan Pelita Malam Waisak di Vihara Girinaga (Rabu, 14 Mei 2014).
Ditemui di Vihara Girinaga, Jalan Gunung Salahutu II, Ketua Vihara Girinaga Roy Ruslim mengatakan, acara pra Waisak tersebut sudah menjadi kegiatan rutin pihaknya. Selain itu, acara sendiri bertujuan memupuk kesadaran anggota Vihara Girinaga agar dapat membantu sesama dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti ini.
“Dalam kegiatan-kegiatan ini, umat Buddha dapat berpartisipasi lebih aktif seperti melakukan bakti sosial dan berdana sekadarnya. Saya juga berharap, momentum seperti ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh umat Buddha, khususnya yang ada di Makassar, untuk melakukan kebajikan,” pesan Roy. (blogkatahatiku.blogspot.com)