22 March 2014

PERLUAS JARINGAN JIWASRAYA SASAR MIKRO

Foto: Istimewa
Salah satu badan usaha milik negara (BUMN) di bidang asuransi, PT Asuransi Jiwasraya telah menargetkan realisasi pendapatan premi 2013 mencapai Rp 460 miliar. Di  2014, Jiwasraya akan terus berupaya menyasar kalangan mikro.
Hal tersebut diungkapkan Regional Manager PT Asuransi Jiwasraya, Dirk Roberth NK SH, saat dihubungi, Rabu (19/3/2014). Ditambahkan, saat ini Jiwasraya tidak hanya mengejar nasabah individu, akan tetapi juga nasabah kolektif. Upaya ini sebagai bentuk realisasi perusahaan untuk memperluas jaringannya.
“Selain memperluas jaringan, sasaran kepada kalangan mikro juga bermanfaat bagi karyawan untuk mendapatkan proteksi dalam bentuk asuransi kecelakaan kerja dan perlindungan, maupun pembayaran pesangon,” terangnya.
Dikatakan, dengan adanya sistem tersebut, maka khusus untuk Makassar, Jiwasraya menargetkan tiga ribu nasabah dalam satu perusahaan. “Nasabah kolektif ini akan terus menjadi andalan PT Jiwasraya, di mana pasar asuransi di Sulsel, khususnya Makassar tergolong kondusif dan menjanjikan,” tambahnya.
“Program tersebut bukan hanya melindungi nasabah, namun itu sudah menjadi kewajiban pihaknya sesuai dengan UU No 13 terkait pembayaran pesangon, di mana asuransi berkewajiban memenuhi hak yang harus dibayarkan kepada karyawan. Itu memang lebih cocok dilakukan oleh pihak asuransi,” tandasnya. (blogkatahatiku.blogspot.com)