18 March 2014

NOKIA MANJAKAN PENGUNJUNG MAL PANAKKUKANG

Sajikan Layanan Komunikasi Terbaik

Foto: Weni Lauwdy Ratana
Nokia merupakan salah satu brand yang memimpin industri komunikasi mobile di dunia. Perangkat dan layanannya telah berhasil menciptakan produk komunikasi mobile yang inovatif. Bersama dengan Microsoft, Nokia telah membangun ekosistem global yang menawarkan produk alternatif yang berbeda selain iOS dan Android.
Melalui platform software yang dimiliki, Nokia telah memanfaatkan inovasi produk mereka dalam menyikapi pertumbuhan pasar media komunikasi mobile di seluruh dunia, dengan menghubungkan lebih banyak orang menggunakan produk seluler yang terjangkau. Sejak September 2013, Nokia telah menandatangani perjanjian dengan Microsoft, yang membeli hampir seluruh bisnis Nokia’s Devices and Services Business.
Untuk melayani konsumennya di Makassar, Nokia telah membuka outlet Nokia Center di Mal Panakkukang (MP), yang merupakan satu-satunya outlet resmi milik Nokia di Sulawesi. Saat ini Nokia Center telah memiliki 10 outlet di seluruh Indonesia.
Di Nokia Store menyediakan beberapa tipe handset Nokia, mulai dari kelas low end, middle dan high end. Di kelas high end, Nokia menamakan produk mereka Nokia Lumia yang menjalankan platform Windows milik perusahaan raksasa Microsoft.  Beberapa tipe Nokia Lumia yang dipasarkan antara lain tipe 520, 625, 925, 1020, 1320 dan 1520. Nokia Lumia dipasarkan dengan harga paling terendah Rp 1.450.000 untuk  tipe 520. Sedangkan yang tertinggi saat ini ada pada tipe phablet 1520 seharga Rp 9.450.000. 
Produk terbaru dari Nokia Lumia menurut Promotor Nokia Indonesia area Makassar, Ahmad Surahman, adalah dua seri phablet yaitu tipe 1520 dan 1320. Keunggulannya sama-sama memiliki display layar sebesar 6 inchi. Perbedaan di antara keduanya adalah tipe 1320 didukung oleh resolusi display High Definition (HD), sedangkan 1520 sudah didukung resolusi display full HD.
Untuk kategori middle, Nokia memiliki produk seri Asha yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 735 ribu hingga Rp 800 ribu. Seri Asha milik Nokia memiliki fitur media sosial yang telah hampir menyamai handset kategori smartphone. Untuk berselancar di dunia maya, jelas Ahmad, seri Asha memiliki fitur compressor data yang memungkinkan mengakses data dengan sangat cepat.
Selain itu kelebihan lain yang dimiliki seri Asha adalah rata-rata menggunakan dual SIM Card, dengan teknologi yang memudahkan pengguna mengganti SIM kedua tanpa harus menonaktifkan handset. Tipe terbaru untuk seri Asha adalah tipe 501 dan 201. Untuk tipe 501 sudah memakai Asha Platform, sedangkan tipe 210 masih menggunakan platform Java.
Nokia juga memiliki handset kategori  low end, dengan tipe 100, 101 dan 105. Kelebihan yang dimiliki kategori ini adalah dari sisi ketahanan baterai yang cukup lama. Bahkan untuk tipe 105 Ahmad mengklaim, dapat bertahan hingga 35 hari Harga yang ditawarkan sangat murah, mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 499 ribu.
Nokia Center Mal Panakkukang juga menyediakan aneka aksesoris original yang sangat lengkap, mulai dari baterai, speaker, hadset blootooth, silicon case, dan charger. Harga disesuaikan dengan tipe aksesoris yang diinginkan, seperti baterai berada dikisaran Rp 90 ribu hingga Rp 200 ribu, speaker Rp 700 ribu hingga Rp 3 juta.
Semua produk handset dan aksesoris yang dijual di Nokia Center memiliki jaminan kualitas terbaik, dengan garansi resmi dari Nokia. “Untuk aksesoris berlaku garansi enam bulan dan handset kami berikan garansi selama satu tahun. Kalaupun masa garansi sudah habis, konsumen tidak perlu khawatir, kami ada Nokia Care yang bisa memberikan perpanjangan garansi,” ujar Ahmad.
Saat ini Nokia Center sedang memberikan promo untuk pembelian produk handset Nokia seri Lumia dan Asha. Untuk Asha ada promo cash back Rp 125 ribu, sedangkan di seri Lumia berlaku program cash back Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribu. Selain itu setiap pembelian Nokia tipe apa pun akan mendapatkan free kartu perdana Telkomsel. Untuk seri terbaru phablet bekerjasama dengan Indosat. (Yusuf A/blogkatahatiku.blogspot.com)