04 March 2014

METODE KEPEMIMPINAN YANG BAIK DI BIDANG KULINER

SANGKALA
Pimpinan Cabang Es Teler 77 Mal Ratu Indah Makassar
“Metode Kepemimpinan yang Baik di Bidang Kuliner”

Foto: Ahmad Alia
Karier Sangkala di dunia kuliner banyak terbentuk sejak bekerja di Es Teler 77. Pertama bekerja di restoran milik Yenny Setia Widjaja sejak outlet pertamanya dibuka di Makassar Mall. Melihat kinerja yang  cukup memuaskan, akhirnya pria kelahiran 11 Desember 1975 ini dipercaya memimpin di outlet Makassar Mall.
Pada saat outlet Makassar Mall ditutup seiring dengan operasional mal yang juga dihentikan, Sangkala dipindahkan ke outlet Mal Ratu Indah (MaRI). Saat ini pria yang hobi olahraga ini sudah sepuluh tahun bergabung di outlet MaRI. 
Bekerja di restoran bagi Sangkala banyak sukanya. Selain mencari nafkah, ia juga banyak menimba ilmu pengetahuan mengenai bisnis kuliner dan cara menjalankannya. Sebagai pimpinan outlet, saat ini Sangkala lebih banyak mengurus sistem manajemen perusahaan dan quality control produk.
“Semua bahan baku yang kami gunakan merupakan produk asli Indonesia. Kami tidak menggunakan bahan baku impor,” ujarnya bangga.
Sebelum menjadi pimpinan di Es Teler 77, Sangkala mengaku banyak menerima ilmu dari para pimpinan sebelumnya. Melalui merekalah, ia mengetahui bagaimana metode kepemimpinan yang baik, dan sesuai dengan standarisasi yang telah ditetapkan perusahaan. Prinsip kerja yang dipegang teguh adalah bagaimana bisa membangun kerja sama yang baik dengan semua karyawan. (Yusuf A/blogkatahatiku.blogspot.com)