08 March 2014

MBCS 2014, PIKAT PENGUNJUNG JELANG AKHIR PEKAN

Foto: Effendy Wongso
Pameran Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014 memasuki hari keempat penyelenggarannya, Sabtu (8/3/2014)  telah dikunjungi 20.704 orang sepanjang tiga hari penyelenggaraannya, bertepatan dengan akhir pekan. PT Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara optimis MBCS 2014 akan semakin ramai, hal ini tentu saja tidak terlepas dari rangkaian program acara yang telah dipersiapkan oleh pihak penyelenggara. 
“Mulai breakdance Phantom Performance yang dibawakan oleh Black Audition, telah membius pengunjung lewat aksinya menggabungkan gaya pantomim sambil melakukan gerakan breakdance. Juga penampilan DJ Edo di salah satu mobil display milik peserta di zona entertainment,” jelas Project Manager PT Dyandra Promosindo Makassar, Sarah Tania saat ditemui di Press Room, Celebes Convention Center, Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (8/3/2014).
Ditambahkan, beberapa gathering oleh peserta pameran juga masih akan berlangsung seperti launching produk, promo diskon menarik, hingga beragam kompetisi juga berhasil memikat pengunjung MBCS 2014. Salah satu acara yang dipadati pengunjung adalah ajang untuk para gamers, di mana pengunjung ditantang adu ketangkasan game dengan menggunakan tablet.
“Games dan acara yang dimainkan seru, di antaranya Plants vs Zombie, Flappy Bird, game online competition, presenter challengee, kuis Benar atau Salah, photography competition, serta photography competition with your phone,” jelas Sarah.
 MBCS 2014 masih akan terus memanjakan pengunjung lewat berbagai sajian program bagi-bagi hadiah menarik, mulai dari program subsidi Hot Sale, untuk Tongsis yang hanya dibanderol Rp 75 ribu, atau USB Modem Wifi Smartfren serta Power Bank  Advance 10.000 mAh, di mana keduanya hanya dibanderol Rp 99 ribu.
Tidak hanya itu, pengunjung MBCS 2014 pun terlihat antusias memasukkan potongan tiket masuk untuk memenangkan pengundian doorprize tiket konser Bruno Mars “The Moonshine Jungle” di Jakarta pada 24 Maret 2014. Belum cukup sampai di situ, Dyandra Promosindo juga memberikan kesempatan kepada pengunjung setianya yang telah bertransaksi minimal Rp 250 ribu berlaku kelipatan untuk memperoleh kesempatan mengikuti undian grand prize, yakni satu unit sepeda motor Honda New Revo F-I, satu unit home theater, dan satu unit Smartphone Lenovo.
“Baik doorprize maupun grandprize akan diundi pada Minggu (9/3/2014). Masih ada satu lagi kejutan yakni satu unit mobil Suzuki Wagon R yang akan diundi secara nasional pada akhir penyelenggaraan MBCS 2014 di seluruh daerah,” beber Sarah.

Workshop Gadget Mutakhir

Tidak hanya program bersifat entertainment saja yang dihadirkan pihak penyelenggara, akan tetapi juga program lainnya yang diyakini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pengunjung seperti seminar maupun workshop terkait teknologi mutakhir.
Sony Indonesia misalnya, di MBCS 2014 ini menyuguhkan workshop mengenai fotografi, Sabtu (8/3/2014). Pembiacara nasional sekaligus salah satu perwakilan brand ambassador dari Sony Indonesia, Jhoni Gozali hadir dan berbagi ilmu mengenai berbagai teknik fotografi . Acara ini diikuti puluhan peserta yang berasal dari pecinta seni fotografi.
“Selama ini, panitia berusaha meningkatkan kualiltas MBCS 2014 dari berbagai sisi. Untuk menambah kenyamanan pengunjung, berbagai fasilitas kami ditingkatkan, misalnya saja foodcourt. Tidak seperti pameran-pameran sebelumnya, khusus di tahun ini  MBCS 2014 telah menyiapkan area foodcourt dalam kemasan yang berbeda, dengan pengaturan dan konsep foodcourt ala kafe yang tentunya akan semakin nyaman bagi pengunjung dan peserta,” papar Sarah.
Dijelaskan, bagi pengunjung yang senantiasa mobile, masalah handphone  atau gadget yang low battery pun kini tidak lagi menjadi pengalang, sebab fasilitas charger corner tersedia di beberapa titik area pameran MBCS 2014 yang mudah ditemukan. Begitupun dengan masalah keamanan, MBCS 2014 dilengkapi dengan kamera CCTV di beberapa titik hall pameran untuk memantau aktivitas di area pameran, tidak hanya di area indoor, pihak penyelenggara bekerja sama dengan petugas dari pengelola gedung pun semakin memperketat berbagai keamanan di area parkir.
Sementara itu, Branch Manager PT Dyandra Promosindo Makassar, Mawardha DJ mengungkapkan segala bentuk perubahan yang dilakukan oleh pihaknya, tidak terlepas dari komitmen Dyandra untuk terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Makassar dan sekitarnya demi memajukan industri pameran.
Untuk itu, aku wanita yang akrab dengan para jurnalis ini, tidak salah apabila sampai memasuki hari ketiga penyelenggaraannya, MBCS 2014 telah dikunjungi sampai 20.704 pengunjung.
“Kami melakukan beberapa pembenahan terhadap fasilitas pameran, dengan demikian hal ini akan menambah kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung,” tandas Mawardha. (blogkatahatiku.blogspot.com)