29 March 2014

LEZATNYA MENU MELAYU DI BANGI KOPITIAM

Foto: Effendy Wongso
Bagi yang mengaku penikmat kuliner, rasanya belum lengkap bila belum mencicipi menu Melayu di Bangi Kopi Tiam. Gerai waralaba asal Malaysia ini memang sudah  beberapa bulan meramaikan tempat kuliner di Kota Makassar.
Bangi Kopitiam merupakan salah satu kedai menu bercitarasa khas Melayu, dengan konsep klasik modern. Kedai tersebut pertama kali masuk ke pasar Indonesia pada 2011, dan kehadirannya membawa nuansa tersendiri, khususnya desain interior ruang yang berkesan “heritage”.
“Bangi Kopitiam ini mengandung unsur klasik-modern yang diaplikasikan pada setiap menu dan cara penyajian, serta interior restoran yang ada,” ujar pemilik Bangi Kopitiam, Erick Horas, saat ditemui di kafenya, Jalan Botolempangan, Makassar, Kamis (20/3/2014).
Dijelaskan, kafenya tersebut disesuaikan terhadap tren kebutuhan pengunjung yang maunya praktis dan simpel. “Ya, seperti kita ketahui bersama, saat ini orang-orang sudah bertindak praktis, dan tidak ingin repot memasak makanan di rumah sehingga perlu tempat makan yang nyaman dan santai,” ungkap pria yang juga pengelola rumah makan seafood populer di Makassar, Dinar.
Erick menambahkan, meski bangunannya hadir dengan konsep modern namun salah satu yang keunikan desain interior ruang kafenya terletak pada nuansa kunonya, di mana ia memadukan etnik Sulsel dengan Melayu “Tempo Doeloe”.
Menurut salah seorang anggota DPRD Kota Makassar ini, ada sekitar 80 menu unggulan yang ditawarkan Bangi Kopitiam, baik makanan maupun minuman. Adapun untuk minuman spesial terdiri dari teh tarik dan kopi seperti Healthy Green Juice (Jus Sayur Hijau Sehat) yang dibanderol Rp 22 ribu, Volcano Lava’ Tea (Teh Volcano Lava) yang dibanderol Rp 32 ribu, serta puluhan jenis minuman lainnya. Sedangkan untuk makanannya ada Nasi Lemak yang dibanderol Rp 35 ribu, Western Breakfast yang dibanderol Rp 35 ribu, Mak Teh Dagang Rice Rp 35 ribu yang dibanderol Rp 35 ribu, dan masih banyak jenis lainnya.
“Terus terang, kami ingin menambah khasanah wisata kuliner di Makassar. Apalagi, salah satu yang menarik dari kafe kami ini terletak pada desain interior bernuansa heritage,” bebernya.
‎Bangi Kopitiam sendiri merupakan outlet pertama di Makassar, beroperasi sejak Selasa (14/1/2014), dan telah hadir sebagai salah satu di antara 30-an outlet di Indonesia. (blogkatahatiku.blogspot.com)