07 March 2014

INFINITE TSM TAWARKAN TEKNOLOGI MUTAKHIR APPLE

New iMac di Infinite Trans Studio Mall (TSM) Makassar

Foto: Ahmad Alia
Infinite yang merupakan salah satu distributor produk Apple, menawarkan berbagai promo menarik, di antaranya berbagai cicilan kartu kredit seperti BCA, Citi Bank, BNI, dan Mandiri dengan promo cicilan minimal tiga bulan hingga 18 bulan.
Supervisor Infinite Trans Studio Mall, Hendro Poerwo mengatakan, selain menjual berbagai produk Apple mulai dari Ipod, ipad, iPhone, Macbook pro, Mac book air, dan yang paling terbaru new iMac, Infinite TSM juga menawarkan berbagai aksesoris merek international seperti, Beats Monster, Bose, JBL, Haraman Kardon, Jabra, Sawbone, dan Marshall.
Bukan hanya itu, aksesoris penunjang gadget kesayangan Anda seperti iPad bag, cashing hingga power bank pun ditawarkan di gerai yang terletak di Lt 1 TSM ini.  “Jangan sampai ketinggalan promo khusus tiap minggunya, karena di setiap minggu dan bulannya pasti ada promo menarik yang kami tawarkan,” pesan Hendro.
Dijelaskan, Apple memperkenalkan desain baru dari jajaran komputer iMac-nya beberapa waktu lalu. Jajaran iMac baru tersebut masuk dalam seri all-in-one PC dan didesain sangat cantik dengan ketebalan yang minim, yakni hanya lima milimeter, sehingga terlihat sangat tipis. Apple menyatakan bahwa mereka mampu memangkas ketebalan monitor new iMac hingga 40 persen, dan menjadikan komputer tersebut sebagai all-in-one PC paling tipis di dunia.
“Banyak pihak yang penasaran, rahasia apa yang disimpan Apple untuk menghasilkan monitor dengan ukuran sangat tipis tersebut. Dari beberapa analisis, semua sepakat bahwa rahasia Apple tersebut ada pada display LCD-nya sehingga Apple bisa membuat ukuran komputernya 45 persen lebih tipis dibanding generasi sebelumnya,” terangnya.
Pada masa lalu, sebut Hendro, display OLED dikenal sebagai display yang lebih tipis dan terang dibanding LCD. Apple sepertinya menemukan cara untuk mengubah hal tersebut. Seperti yang dilakukannya di iPhone 5, Apple secara optis mengikat panel LCD ke kaca sehingga bisa membuang celah udara sebesar dua milimeter dan membuatnya lebih tipis dibanding model sebelumnya.
“Menurut Paul Semenza, analis dari NPD DisplaySearch, sebagaimana yang kami kutip dari jagatreview.com, Apple menggunakan pengikatan optis atau laminasi dari LCD panel ke selembar kaca penutup yang dikuatkan. Hal ini akan mengurangi celah udara antara panel dan kaca, dan akan mengurangi ketebalan secara keseluruhan. Pengikatan optis tersebut juga akan mengurangi pantulan antara bagian dalam kaca penutup dan bagian luar panel yang nantinya akan meningkatkan kualitas image yang ditampilkan,” urainya.
Ditambahkan, selain menampilkan display yang lebih tipis, Apple juga mendesain ulang casing iMac dan menggunakan proses yang disebut friction stir welding (FSW) untuk mengikat pelat bagian depan dan belakang secara bersama-sama. Proses serupa sebelumnya biasa digunakan dalam pembuatan sayap pesawat terbang, tank pendorong roket, dan beberapa bagian dari pesawat luar angkasa.
“Nah, Apple sendiri telah melisensikan proses manufaktur yang unik tersebut dari perusahaan independen riset dan teknologi bernama TWI Ltd yang berkantor di Inggris, dan Apple menjadi customer pertama dari perusahaan tersebut,” tuturnya.
Adapun spesifikasi New iMac, beber Hendro di antaranya 21.5 inch LED backlit display (1920 x 1080 resolution), 2.7GHz or 2.9GHz quad-core Intel Core i5 processor, 8 GB memory 1TB hard drive (5400-rpm), NVIDIA GeForce GT 640M or GT650M graphics proseccor, two thunderbolt ports four USB3 ports SDXC card slot, Gigabite Ethernet, Face time HD camera, stereo speakers dual microphones headphone port, bluetooth 4.0 wireless  technology, Apple wireless keyboard and majic mouse, dan lain-lain. (blogkatahatiku.blogspot.com)