30 March 2014

GTC GELAR KEJUARAAN NASIONAL BARONGSAI CELEBES OPEN 2014

Foto: Effendy Wongso
Pihak pengelola Mall GTC Makassar, kembali menggelar Kejuaraan Nasional Barongsai Celebes Open 2014, yang akan diselenggarakan 30-31 Maret di Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Acara yang menggandeng Persatuan Seni Olahraga Barongsai Indonesia (Perobarin) Sulsel ini merupakan kegiatan yang kesembilan kalinya, dan merupakan event iconic Mall GTC.
Hal tersebut diungkapkan Advertising and Promotion Supervisor GTC Reza Swiss Aldy, saat dikonfirmasi di Mall GTC, Senin (24/3/2014). Menurutnya, kegiatan akan diikuti sekitar 15 tim barongsai, tujuh tim lokal (Sulsel), dan delapan tim dari luar Sulsel seperti dari Tarakan, Jakarta, dan Surabaya.
“Untuk tahun ini, kami hanya memperlombakan kategori barongsai tonggak. Tahun lalu, kami menggelar dua kategori, tonggak dan lantai. Di 2014 ini, pihak panitia akan menyediakan total hadiah Rp 60 juta untuk pemenang,” sebutnya.
Reza menambahkan, selama ini kejuaraan nasional Barongsai Celebes Open cukup apresiatif. Selain bertujuan memajukan olahraga barongsai di Sulsel, pihaknya juga mengakomodir kegiatan ini sebagai salah satu destinasi wisata melalui suguhan atraksi seni barongsai Tionghoa.
“Terus terang, kami cukup terbantu dengan adanya kejuaran nasional barongsai yang sudah kami gelar sejak 2005 ini. Acara ini sendiri sudah lama dinanti-nantikan oleh masyarakat, dan secara tidak langsung event akan menarik pengunjung ke mal kami,” terangnya.
Ke depannya, sebut Reza, pihaknya akan terus mengembangkan event supaya lebih spektakuler. “Nah, kebetulan tahun depan event ini sudah memasuki satu dasawarsa. Kami ingin acara dapat terselenggara lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya. (blogkatahatiku.blogspot.com)