18 March 2014

GRAND OPENING PAJAK EXPO 2014

Foto: Effendy Wongso
Sebagai tidak lanjut dari gerakan peduli pajak, Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak  Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Kanwil DJP Sulselbartra) ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pajak Expo 2014 yang dilaksanakan di Celebes Convention Centre, Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (12/3/2014) siang.
Dengan mengusung tema “Edukasi, Apresiasi dan Entertainmet” ini, acara yang dilakasanankan Rabu (12/3/2014) hingga Minggu (16/3/2014) ini, merupakan bentuk komitmen DJP untuk mendekatkan pajak kepada masyarakat, sekaligus upaya mendukung usaha kegiatan wajib pajak bagi masyarakat yang patuh melaksanakan kewajiban perpajakan.
Sekitar 30 perusahaan ikut berpartisipasi menjadi peserta dalam pameran yang pertama kali dilaksanankan di Makassar tersebut. Peserta terdiri dari perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, consumer goods, asuransi dan pembiayaan, serta perusahaan-perusahaan lainnya.
Dalam kegiatan kali ini, DJP telah menyediakan empat stan pameran yang menyediakan fasilitas pelayanan perpajakan, mulai dari konsultasi perpajakan, pelayanan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan SPT Tahunan, drop box SPT Tahun, hingga informasi dan publikasi kantor pelayanan pajak di wilayah Sulselbartra.
Selain diisi pameran terkait perpajakan, Pajak Expo 2014 juga menyuguhkan beberapa acara menarik seperti sosialisasi perpajakan, talk show, sarasehan wajib pajak, hingga hiburan-hiburan menarik lainnya.
Grand opening Pajak Expo 2014 dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara DJP dengan Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisipol) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, terkait pembentukan Tax Center Fisipol Unhas Makassar.
Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Arfan sebagai pihak pertama dan Dekan Fisipol Unhas Makassar, Hamka Naping sebagai pihak kedua. Acara grand opening Pajak Expo 2014 juga dihadiri pejabat eselon tiga lingkungan Kanwil DJP Sulselbartra, pemerintah kota (Pemkot) Makassar, kepala kantor pelayanan pajak di wilayah Kota Makassar dan Maros, para pejabat teras dan segenap lingkungan civitas akademika Fisipol Unhas Makassar. (Chaerani/blogkatahatiku.blogspot.com)