10 March 2014

GARAP PENGGUNA MUDA, TELKOMSEL RILIS LOOP

Foto: Pribadi
PT Telkomsel meluncurkan subscriber identity module (SIM) card seluler terbaru, Loop yang dirilis untuk menyasar para pengguna muda. Melengkapi tiga brand unggulan Telkomsel sebelumnya seperti Kartu Halo, Simpati, dan Kartu As, instansi telekomunikasi pelat merah ini ingin mengukuhkan yang terbaik bagi pelanggannya, khususnya di segmen muda.
Peluncuran dilakukan di Gedung Baruga Telkomsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (9/3/2014), serentak di 10 kota seluruh Indonesia, melalui teleconverence dan dimeriahkan artis-artis brand ambassador Loop.
Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston mengatakan Loop merupakan program baru yang memiliki desain berbeda, unik, dan lebih inovatif. “Loop dirilis lebih menarik, di mana produk ini dipaket berbonus SMS dan telepon, juga paket internet 16 GB per 30 hari. Dibanderol mulai harga Rp 30 ribu, Loop memiliki beragam konten,” jelasnya.
Ditambahkan, kartu perdana Simpati Loop yang dijual seharga Rp 3.000 ini akan menawarkan layanan paket internet dan value added service lainnya seperti konten digital langitmusik.com. Dengan peluncuran tersebut, berarti Telkomsel telah mengandalkan empat kartu perdana, yakni Katu Halo, Simpati, Kartu As, dan Loop. “Loop sendiri merupakan brand terbaru kami untuk segmen di usia 12-19 tahun,” ujarnya.
Menurut Alistair, segmen ini sengaja dirilis lantaran memiliki pangsa pasar yang cukup besar. “Kebutuhan komunikasi di kalangan anak muda cukup besar sehingga sangat potensial. Penawaran yang diberikan juga disesuaikan dengan rentang usia remaja,” bebernya.
Selain itu, sebut Alistair, Loop juga didukung jaringan Telkom (Wifi FlasZone), yang tersebar di berbagai lokasi seperti sekolah, kampus, dan tempat hangout lainnya.

One Million Dreams Concert

Bertepatan dengan launching Loop, Telkomsel sekaligus menyelenggarakan One Million Dreams Concert (OMDC) yang menampilkan seratus artis pendukung acara, dan dilakukan serentak di 10 kota secara live.
Executive Vice President Area Pamasuka, Bona LP Parapat mengatakan Loop adalah produk keempat Telkomsel. “Sesuai trend digital lifestyle saat ini, OMDC juga dapat di akses di internet melalui video streaming di langitmusik.com, Useetv.com, dan loop.co.id. Kehadiran live concert langsung ke pelanggan merupakan upaya kami untuk membuktikan keandalan jaringan kami,di mana Loopers akan semakin leluasa berkomunikasi dengan lancar,” terangnya.
Sementara itu, Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka, Haris Wijaya menambahkan Loop merupakan program baru khusus remaja di rentang usia 12 tahun hingga 19 tahun. “Kami meyakini segmen ini memiliki potensi pasar yang sangat besar dengan kebutuhan dan perilaku berkomunikasi yang unik, di mana hampir semua konten dan layanannya sesuai selera anak muda. Kami juga yakin Loop akan meraih banyak pelanggan seperti produk-produk kami sebelumnya,” ungkapnya.
Sedangkan General Manager Youth and Community Area Pamasuka, Roesman Koeshendarto mengatakan program ini merupakan segmen anak muda, yang memungkinkan mereka leluasa mengekspresikan diri melalui konten yang disediakan Loop.
“Nah, konser OMDC ini hasilnya akan disumbangkan dalam bentuk pemberian beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu,” ujarnya.
Di sela konser OMDC, vokalis band D' Massive, Ryan sangat senang bisa bergabung sebagai salah satu brand ambassador Loop OMDC Telkomsel. “Selain bisa membantu anak-anak yang kurang mampu untuk sekolah lagi, kami juga dapat meramaikan musik Indonesia,” tandasnya. (blogkatahatiku.blogspot.com)