06 March 2014

GABUNG GLOBAL SKYTEAM, GARUDA TINGKATKAN LAYANAN TERPADU

Foto: Pribadi
Bergabungnya Garuda Indonesia dalam aliansi semakin memperluas jangkauan penerbangan global SkyTeam, sekaligus memperkuat posisi SkyTeam dalam jaringan penerbangan dunia.Di samping itu, keanggotaan Garuda Indonesia dalam aliansi global sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa, dengan menghadirkan lebih banyak pilihan destinasi dan pengalaman terbang yang lebih nyaman.
Di saat bersamaan, masuknya Garuda dalam aliansi akan semakin mengukuhkan posisi Indonesia di peta industri “air travel” dunia, sekaligus memperkuat reputasi Garuda Indonesia sebagai World-Class Airline dan setara dengan penerbangan terkemuka global lainnya.
“Dengan bergabungnya Garuda Indonesia ke aliansi global SkyTeam, maka para pengguna jasa Garuda Indonesia akan dapat terbang lebih nyaman ke 1.064 destinasi SkyTeam di 178 negara melalui 15.723 frekuensi penerbang per hari, serta dapat mengakses 564 lounges terbaik di seluruh dunia,” demikian ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar di Jakarta, Rabu (5/3/2014).
Ditambahkan, dengan demikian GarudaIndonesia juga akan dapat mengakses 588 juta pengguna jasa SkyTeam, termasuk di antaranya 189 juta anggota Frequent Flyer maskapai anggota aliansi SkyTeam.
Emirsyah mengungkapkan, Garuda Indonesia sekarang dapat menawarkan layanan “Garuda Indonesia Experience” kepada konsumen global untuk mendapatkan pengalaman perjalanan yang lebih, bersamaan dengan menempatkan Indonesia dalam peta industri penerbangan dunia. Selain itu, menjadi anggota dari SkyTeam akan menguatkan reputasi Garuda Indonesia sebagai “World-Class Airline”, dan setara dengan maskapai global.
Garuda Indonesia dengan bangga menghubungkan jaringan global SkyTeam kepada salah satu perekonomian terbesar di Asia Tenggara melalui hub di Jakarta, Denpasar, Makassar, Medan, Surabaya, dan Balikpapan, imbuhnya.
Garuda Indonesia melayani penerbangan ke 64 destinasi di seluruh dunia melalui hub di Jakarta, Denpasar, Makassar, Medan, Surabaya, dan Balikpapan, termasuk 44 tujuan domestik di sepanjang gugusan kepulauan Indonesia, yang merupakan salah satu pusat pertumbuhan ekonomi terbesar di Asia Tenggara.
Para pengguna jasa maskapai penerbangan anggota SkyTeam dari seluruh benua akan mendapatkan akses yang lebih mudah ke destinasi-destinasi tujuan bisnis dan wisata yang dilayani oleh Garuda bersama dengan maskapai anggota lainnya melalui layanan penerbangan nonstop dari Jakarta ke enam hub SkyTeam di Seoul, Guangzhou, Beijing, Shanghai, Taipei, dan Amsterdam.
Selain itu, keanggotaan Garuda Indonesia dalam SkyTeam juga memperkuat jaringan penerbangan SkyTeam di Australia melalui layanan penerbangan langsung Garuda ke Brisbane, Melbourne, Perth, dan Sydney, serta di Jepang melalui layanan penerbangan Garuda ke Haneda Tokyo dan Narita Tokyo. Lebih lanjut, Emirsyah memaparkan Garuda pada tahun ini juga akan meningkatkan layanan penerbangannya ke Eropa dengan membuka rute penerbangan Jakarta-London.
Sebagai bagian dari persyaratan bergabung dengan SkyTeam, Garuda telah mengimplementasikan berbagai initiative customer-focused dari SkyTeam, antara lain layanan SkyPriority, yaitu layanan prioritas di bandara terhadap para mengguna jasa Elite Plus, penumpang First Class dan Business Class di seluruh dunia, yang telah dilaksanakan pada lebih 900 bandara di dunia,” bebernya.
Dengan berlaku efektifnya keanggotaan Garuda di SkyTeam, Emirsyah mengatakan seluruh penumpang anggota frequent flyer Garuda dapat meraih dan mengklaim poin mileage ketika melakukan perjalanan dengan penerbangan yang dioperasikan oleh maskapai-maskapai anggota SkyTeam.
Sebaliknya, para penumpang anggota frequent flyer seluruh maskapai anggota SkyTeam juga dapat meraih dan mengklaim poin mileage ketika melakukan penerbangan dengan Garuda Indonesia,” tandasnya. (blogkatahatiku.blogspot.com)