04 March 2014

ES TELER 77, SEMAKIN KOMPLIT DENGAN HARGA KHUSUS

Foto: Ahmad Alia
Siapa yang tidak kenal dengan produk Es Teler 77. Ratusan gerainya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Pembukaan gerainya pertama kali tercetus saat seorang wanita bernama Murniati Widjaja memenangkan lomba membuat es teler pada 1981 di Jakarta. Bermula dari lomba inilah, timbul gagasan membuka warung sederhana dengan nama Es Teler 77.
Usaha keluarga ini dikelola langsung oleh Murniati bersama suaminya Trisno Budijanto, bersama anak dan menantunya, Yenny Setia Widjaja dan Sukyatno Nugroho. Pada 1987, Sukyatno mewaralabakan Es Teler 77 dengan konsep usaha makanan cepat saji asli Indonesia. Cukup banyak prestasi yang diukir saat pengelolaan Es Teler 77 dipegang oleh Sukyatno. Setelah meninggal, pengelolaan dilanjutkan oleh istrinya Yenny Setia Widjaja, putri dari pendiri Es Teler 77.
Sekarang ini Es Teler 77 sudah memiliki lima gerai di Kota Makassar. Kehadiran Es Teler 77 bermula di Makassa Mall, lalu kembali membuka gerai kedua di Mal Ratu Indah (MaRI). Cabang berikutnya adalah di Mal Panakkukang, Pantai Losari, dan terakhir di Trans Studi Mall (TSM).
Saat ini di outlet Es Teler 77 MaRI sedang Promo yang saat ini sedang berlaku promo paket Hepi. Promo yang berlaku hanya pada Senin hingga Jumat, mulai pukul 15.00 sampai 17.00 Wita ini, dibagi menjadi dua paket yaitu Hepi 1 dan Hepi 2. Hepi 1 itu adalah paket Ayam Kremes ditambah Nasi dan Es Teler Medium. Harga paket Hepi 1 itu sebesar Rp 13 ribu ditambah PPN 10 persen menjadi Rp 15 ribu. Sedangkan Hepi 2 yaitu paket Bakso Super atau Bakso Kuah ditambah Es Teh Lemon dengan Ice Tea. Harganya Rp 18.182 ditambah PPN 10 persen menjadi Rp 20 ribu.
Bagi penggemar menu makanan khas Es Teler 77, segeralah ke MaRI, karena harga yang ditawarkan sangat murah. “Di luar dari paket promo Hepi 1, Nasi Ayam Kremes harganya Rp 22 ribu, sedangkan Es Teler Medium harganya Rp 19 ribu. Begitu juga paket Hepi 2 jauh lebih murah, dibandingkan membeli per item makanan, yaitu Bakso Super harganya Rp 25 ribu dan Es Teh Lemon harganya Rp 15 ribu. Promo paket Hepi tidak berlaku pada Sabtu, Minggu, dan libur nasional.
Selain itu, ada pula jenis promo lainnya, yaitu setiap Selasa diberlakukan diskon 20 persen khusus untuk wanita. Ini berlaku sepanjang hari sejak pagi hingga malam. Menurut Pimpinan Cabang Es Teler 77 MaRI, Sangkala, promo tersebut dilaksanakan setelah melihat segmentasi pengunjung yang lebih banyak mengarah ke kaum Hawa. Promo berlaku untuk semua makanan dan minuman dengan harga normal, dan tidak berlaku untuk harga paket makanan. (Yusuf A/blogkatahatiku.blogspot.com)