16 March 2014

EKSPO TEKNOLOGI INFORMASI BUKUKAN LABA FANTASTIS

Foto: Effendy Wongso
Di tengah perkembangan industri Teknologi Informasi (TI), pameran dirasakan masih menjadi media paling efektif bagi para produsen untuk memperkenalkan varian produk baru mereka, sekaligus rutin bukukan laba yang fantastis. Salah satu pameran TI yang terbesar di Kota Makassar tahun ini, Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014 yang dilaksanakan oleh Dyandra Promosindo juga mencatat hasil yang sangat memuaskan. Terhitung, selama lima hari pelaksanaan, 5 hingga 9 Maret, pameran yang dilaksanakan di Celebes Convention Centre tersebut berhasil mencatat total nilai transaksi lebih dari Rp 15 miliar, tepatnya Rp 15.200.672.720.
Antusiasme pengunjung pada pameran MBCS 2014 juga sangat besar, yaitu lebih dari 46.012 pengunjung selama pameran berlangsung. MBCS 2014 juga masih didukung oleh Asoasiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo). “Setelah melalui transformasi dari Mega Bazaar Computer (MBC), kehadiran MBCS 2014 diharapkan menjadi titik tolak era baru pameran komputer, gadget, dan entertainment di Indonesia. Itu akan melanjutkan kiprah MBC yang telah menorehkan kesuksesan selama 19 kali penyelenggaraannya,” ujar Branch Manager Dyandra Promosindo Makassar, Mawardha DJ.
Menyongsong era baru pameran komputer, gadget dan entertainment, MBCS 2014 membagi area pameran menjadi tiga zona berbeda, yaitu Zona Komputer, Zona Gadget dan Zona Entertainment. Menempati luas area sebesar 4.500 meter persegi, MBCS 2014 menghadirkan berbagai brand dari Zona Komputer antara lain Acer, Advan, Axioo, Brother, Canon, Dell, Epson, Fujixerox, Harman Kardon, HP, Lenovo, Logitech, Printech, PNY, Toshiba dan Wigo.
Sementara dari Zona Gadget hadir brand Advance, Blackberry, Evercoss, Lenovo, Oppo, Samsung, Smartfren dan Sony Xperia. Tidak ketinggalan dari zona Entertainment yang meliputi audio, fotografi, provider, TV Digital dan aksesoris, diikuti oleh JBL, Sonic Gear, Sony X-plod, Canon Camera, Sony Camera, Big TV, Indovision, Smartfren, Speed up dan Telkomsel.
Selama lima hari penyelenggaraan MBCS 2014, masing-masing peserta pameran mengahdirkan berbagai produk dan rangkaian promo menarik. Beberapa brand dari Zona Komputer meluncurkan produk terbaru mereka, di antaranya Axioo Tablet All in One PC RRC 825. Axioo juga menyiapkan hadiah langsung mouse wireless untuk setiap pembelian notebook Axioo.
Program menarik hadir juga dari PNY. Untuk setiap pembelanjaan minimal Rp 100 ribu, pengunjung berkesempatan membawa pulang lucky dip berupa baju, powerbank, earphone, balpoin cantik serta program “Buy 1 Get 1” untuk Flash Disk 16 GB free OTG.  Tidak hanya itu, Nusantara Elektro hadir dengan penawaran menarik, di mana pengunjung berkesempatan berbelanja hanya Rp 5 ribu, sudah bisa memiliki akses untuk mengontrol secara mobile keamanan di rumah.
Tidak ingin kalah dengan zona komputer, peserta dari zona smartphone juga menawarkan beberapa program menarik. Lenovo hadir dengan program menarik, di mana setiap pengunjung berkesempatan memperoleh Lenovo Smartphone tipe A369i hanya dengan harga Rp 999 ribu, termasuk tambahan free softcase. Progam menarik lain juga dari zona entertainment, di antaranya JBL yang menghadirkan program diskon 20 persen hingga 70 persen untuk pembelian produk sound system berbagai merek ternama.
Tidak hanya itu, Sony X-plod juga hadir dengan program andalan, di mana pengunjung dapat menukar tambah kaca film mobil bekas dengan kaca film mobil yang baru. Yang lebih menarik lagi, Sony X-plod memberikan merchandise menarik bagi pengunjung yang membeli produk Sony, Cello dan Venom, juga masih dengan harga spesial.
Selain promo menarik dari peserta pameran, ada pula program dan promo menarik lain dari pihak panitia yang juga tidak kalah menarik. Mulai dari program subsidi Hot Sale Tongsis yang dibanderol hanya dengan harga Rp 75 ribu, USB Modem Wifi Smartfren DF 78 AH dengan harga Rp 99 ribu, dan Power Bank Advance 10,000mAh bisa didapatkan hanya dengan harga Rp 99 ribu.
Tidak hanya itu, pihak penyelenggara masih memanjakan pengunjung dengan menghadirkan program pengundian doorprize sati unit sepeda motor Honda Revo PGM-F1, handphone, dan LCD TV, serta pengundian grand prize nasional berupa satu unit mobil Suzuki Wagon R.
Menurut Mawardha, keseluruhan grand prize terbuka bagi pengunjung yang bertransaksi minimal pembelanjaan Rp 250 ribu, dan berlaku kelipatannya. (Yusuf A/blogkatahatiku.blogspot.com)