28 March 2014

CHINESE FOOD ORIGINAL TASTE KIOS HOKKY

Foto: Effendy Wongso
Salah satu keunggulan Kota Makassar dibandingkan kota-kota lainnya di Indonesia terletak pada pilihan kulinernya yang beragam. Untuk sekadar memanjakan lidah, apalagi untuk masakan oriental seperti Chinese Food, tentu bukan hal yang sulit karena Makassar adalah lumbungnya. Bukan mengada-ada jika melihat banyaknya kawasan kuliner, khususnya di daerah pecinan seperti Jalan Sangir, Timor, Sulawesi, Bacan, Somba Opu, Lamadukelleng, dan beberapa area lainnya.
Di Jalan Lamadukelleng misalnya, terdapat satu rumah makan yang terkenal karena “original taste” Chinese Food-nya yang khas, Kios Hokky. Setiap hari, apalagi jelang weekend, kios yang dulunya terletak di Jalan Sangir ini selalu dipadati pengunjung. Dari pantauan KATA HATIKU, Sabtu, (22/3/2014), Hokky memang menjadi incaran penikmat kuliner Chinese Food seperti ayam goreng mentega, udang mayonnaise, mi goreng kanton, mi hokkian, nasi goreng merah, capcay goreng, dan lain-lain.
Pemilik Kios Hokky, Anna Veda mengatakan jika pihaknya memang fokus menggarap makanan ala Tionghoa dengan citarasa asli. “Selama ini pengunjung kami loyal kemari karena menyukai menu-menu makanan kami yang khas Chinese. Dari jenis semuanya sama disukai, apakah itu dari bahan seafood, daging, ayam, maupun sayur-sayuran,” terang wanita kelahiran Makassar, 18 Oktrober 1975 ini.
Foto: Effendy Wongso
Anna menyebut, segmentasi rumah makannya terbuka untuk umum dengan harga makanan yang cukup terjangkau. “Harga makanan di Hokky cukup murah bila dibandingkan restoran Chinese Food sejenis. Capcay goreng misalnya, harga di Hokky hanya sekitar Rp 27 ribu per porsi. Begitu pula dengan menu-menu lainnya seperti nasi goreng yang hanya kami banderol Rp 27 ribu,” ungkap wanita bershio Kelinci ini.
Ditambahkan, selain makanan utama tadi, pihaknya juga menjual beberapa penganan tradisional Chinese seperti bacang dan jalangkote. Untuk jenis makanan kecil, Jalangkote misalnya hanya dibanderol Rp 3.500 per buah.
Selain itu, imbuh Anna, Hokky melayani pesanan antar ke rumah pelanggan. “Ya, ini adalah salah satu bentuk servis kami,” tandasnya. (blogkatahatiku.blogspot.com)